FKUB Kebumen Ajak Kondusifitas Beragama

Kebumen-FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Kebumen kembali melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat ibadah di wilayah Kabupaten Kebumen baru-baru ini. Kunjungan yang dipimpin langsung oleh H. Dawamudin Masdar ini berlangsung selama 2 hari di 10 tempat ibadah.
Kunjungan diawali pada hari selasa (11/7) dengan 5 lokasi kunjungan tempat ibadah diantaranya Masjid Al Musthofa Ambal, Masjid At Taqwa Kutowinangun, Masjid Darul Akhlaq Alian, Masjid Jami’ Ahmad Pejagoan, dan Masjid Mujahidin Kebumen.
Dan di hari kedua (12/7) kunjungan kembali dengan 5 lokasi tempat ibadah diantaranya Gereka Kristen Jawa Kutowinangun, Gereja Isa Almasih Kebumen, Vihara Prajna Metta Loka Puring, Masjid Abul Faid Klirong, dan MAsjid At Taqwa Sruweng.
Menurut Dawamudin, kunjungan FKUB ini adalah memberikan sosialisasi kepada para pemeluk agama di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen tentang keberadaan FKUB Kebumen. Dia juga mengenalkan beberapa anggota FKUB yang turut serta dalam kunjungan tersebut, diantaranya Kyai Hanif (NU), H Agus Septadi (LDII), Hj Siti Muchrifatun Najib ( Muslimat NU), Hj Hidayah Chamam (Aisiyah), Pdt Prima Adicahyo (Kristen), Romo David Trihardian (Katholik), Taukhid Alamsyah ( Tim Pengendali KUB Jawa Tengah).
Dalam kunjungannya Dawamudin mengajak seluruh komponen umat beragama yang ada di Kebumen supaya bersama-sama menjaga iklim sejuk dalam kehidupan beragama, baik sesama pemeluk agama maupun dengan pemeluk agama lain, dan juga hubungannya dengan pemerintah. “Jangan sampai Kebumen ada gesekan-gesekan agama yang akan membuat suasana menjadi tidak kondusif,” tegasnya.(pt/Af)