Daftar Ulang, Update Data Pesrta STQ ke 25 tahun 2018

Boyolali – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran ke 25 tahun 2018, tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan segera berlangsung, Selasa, (11/12), menarik antusias banyak pihak. Kegiatan yang agendanya berlangsung mulai tanggal 11 sampai dengan 14 Desember 2018 ini, mulai ramai dengan kedatangan kafilah dari masing-masing Kab/Kota. Asrama Haji Donohudan, Boyolali di pilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

“InsyaAllah mulai hari ini kita akan mengadakan Seleksi Tilawatil Quran ke 25 tahun 2018. STQ tingkat Provinsi Jawa Tengah ini akan diikuti oleh 770 peserta dari Kabupaten dan Kota seluruh Jawa Tengah. Karena masing-masing Kab/Kota kami minta untuk mengirim kafilahnya sejumlah 22 orang,” jelas Drs. H. Muh. Saidun, M.Ag, Kepala bidang Pendidikan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Muh. Saidun juga menjelaskan bahwa yang dilombakan dalam STQ ke 25 kali ini ada 8 cabang. Antara lain cabang Tilawah Anak-anak (Putra & Putri), cabang Tilawah Dewasa (Putra & Putri), cabang Tahfidz 1 Jus & Tilawah (Putra & Putri), cabang Tahfidz 5 Jus & Tilawah (Putra & Putri), cabang Tahfidz 10 Jus (Putra & Putri), cabang Tahfidz 20 Jus (Putra & Putri), cabang Tahfidz 30 Jus (Putra & Putri) dan Tafsir Bahasa Arab (Putra & Putri).

“Kita berharap agar acara ini berjalan lancer dan sukses dan akan menghasilkan para Juara-juara yang nantinya bias menjadi kafilah Jawa Tengah di tingkat nasional tahun 2019,” harapnya.(gtr-sua/gtr)