Vaksinasi Massal di MAN 2 Semarang

Gandeng Puskesmas Tengaran, MAN 2 Semarang Gelar Vaksinasi Massal

Ungaran – Bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tengaran, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Semarang menggelar kegiatan vaksinasi bagi guru, pegawai dan siswa serta warga sekitar madrasah di Aula setempat, Kamis (23/9).

Guna mencegah kerumunan, sengaja panitia membagi kegiatan menjadi empat sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00-09.00 WIB dengan peserta siswa kelas X, sesi kedua dilaksanakan pukul 09.00-11.00 WIB dengan peserta kelas XI, sesi ketiga dilaksanakan pukul 11.00-11.30 WIB dengan peserta kelas XII dan sesi terakhir ditujukan bagi warga masyarakat umum yang berdomisili di sekitar madrasah.

Ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi, Kepala MAN 2 Semarang, Imam Mursid, menyampaikan syukur atas kelancaran kegiatan serta ucapan terima kasih atas atensi yang luar biasa dari para guru, pegawai, siswa hingga masyarakat sekitar yang telah berpartsipasi mensukseskan kegiatan.

“Alhamdulillah semua pihak saling bekerjasama mulai dari tahap persiapan, gladi resik hingga pelaksanaan vaksin. Tentu ini menjadi kunci sukses lancarnya kegiatan vaksinasi di MAN 2 Semarang,” kata Imam Mursid .

Dirinya juga berharap agar kekompakan keluarga besar MAN 2 Semarang tetap berlanjut pada kegiatan-kegiatan lainnya utamanya dalam mengukir prestasi akademik dan non akademik guru, tenaga kependidikan termasuk para siswa madrasah.

“Saya sangat senang bahkan terharu melihat kekompakan tim pada kegiatan ini. Semoga kekompakan yang terjalin pada kegiatan vaksinasi ini berlanjut pada kegiatan lain yang dilakukan oleh madrasah dan MAN 2 Semarang mampu menjadi madrasah yang dicintai semua pihak baik dari pihak keluarga besar madrasah maupun masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Sementara itu perasaan senang juga dirasakan oleh para siswa peserta vaksinasi dari berbagai jenjang. Mereka semua sangat senang dan mendukung adanya kegiatan vaksinasi dalam rangka ikhtiar lahir menekan penularan dan penyebaran virus covid-19.

“Jujur awalnya saya sedikit takut. Tapi setelah dipanggil oleh petugas dan di vaksin, semua lancar dan saya merasa lega,” ungkap Ulyatul Nikmah, salah satu peserta vaksinasi dari kelas X.

Hal senada juga diutarakan oleh Fajar Suryanto, siswa kelas XII yang juga merasa lega sesudah divaksin.

“Senang sekali saya mengikuti kegiatan ini. Semoga ikhtiar vaksin ini menjadi bisa menambah imun dan daya tahan tubuh agar tidak terpapar dengan virus covid-19,” ucapnya. (pai-shl/Sua)