Gerakan Vaksinasi Kab. Pekalongan Dipusatkan Di Ponpes Al-Fusha Rowocacing.

Kab. Pekalongan – Kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan melalui Seksi PD Pontren menindaklanjuti Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksinasi Covid-19 bagi santri pondok pesantren, yang dipusatkan di Ponpes Al-Fusha Rowocacing Kedungwuni kabupaten Pekalongan. Kamis (2/9).

Pelaksanaan di hadiri Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky didampingi Kasubag TU H.Muqodam, beserta Kasi PD Pontren, Gunawan juga Danramil Kedungwuni Kapten Nurhajar. Pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan, berjalan lancar dan tertib. Sebanyak 533 santri Ponpes Al Fusha telah berhasil divaksin.

Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky menyatakan serupa dengan yang disampaikan Kakanwil Kemenag Jateng H. Musta’in Ahmad bahwa gerakan ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama warga pondok pesantren.

“Dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada para kiai dan santri di Ponpes se-kabupaten Pekalongan. Untuk saat ini kita pusatkan kegiatan vaksinasi ini di Ponpes Al-Fusha Kedungwuni yang merupakan salah satu Ponpes terbesar, sebanyak 533 vaksin telah disuntikan ke para santri, dan akan berkelanjutan sesuai dengan ketersediaan vaksin, ”jelasnya.

“Gerakan vaksinasi kami lakukan atas kerjasama Kankemenag kabupaten Pekalongan dengan TNI, hal ini tentunya sejalan dengan komitmen pemerintah yang bersama–sama terus mendorong program vaksinasi terutama dikalangan pendidikan Islam atau Pondok Pesantren agar dapat diwujudkan kekebalan komunitas (Herd Immunity).”lanjutnya. (Mst/Ant/bd).