Pembangunan bahu jalan MIM Bawang

Gotong Royong Dengan Warga, MIM Bawang Bangun Bahu Jalan Madrasah

Banjarnegara – Tidak lama lagi Tahun Pelajaran 2021-2022 akan dimulai. Sebagian besar orang tua siswa berharap agar di Tahun Pelajaran baru nanti anak-anak sudah dapat mengikuti pembelajaran tatap muka di madrasah. Banyak usaha dilakukan oleh pihak madrasah untuk menghadapi kemungkinan terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, Kepala MI Muhammadiyah Bawang Banjarnegara, Suparjo Aly Akbar mengutarakan gagasannya untuk melakukan kegiatan pengecoran bahu jalan di depan gedung madrasah yang bertujuan untuk menghindari kemacetan dan memberikan kenyamanan bagi orangtua siswa ketika mengantar dan menjemput putra-putrinya jika PTM jadi dilaksanakan.

Gagasan tersebut kemudian disampaikan kepada Dewan Guru serta Komite Madrasah, dan mendapat sambutan yang sangat baik. Bahkan masyarakat sekitar madrasahpun sangat mendukung rencana tersebut. Bukan hanya dukungan moril yang diberikan, tapi juga dukungan material yang akan digunakan untuk kegiatan tersebut.

“Berkat kerjasama antara pihak madrasah, komite, dan masyarakat maka kegiatan pengecoran bahu jalan dapat terlaksana dengan lancar pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 lalu,” ungkap Suparjo pada Kamis pagi (1/7)

Beliau berharap agar kerjasama seperti ini dapat berlanjut pada kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan oleh madrasah.

“kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga dan semua semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pengecoran bahu jalan. Dan semoga kerjasama ini akan terus terjalin dalam berbagai kegiatan. Dan juga semoga jalan yang baru ini bisa bermanfaat untuk semua,” harapnya (hj/ak/rf).