Guru dan siswa MTsN 2 Rembang Ikuti Screen Swab Antigen

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Puskesmas Kecamatan Pamotan melaksanakan screening swab antigen kepada pengajar dan siswa MTs Negeri 2 Rembang (28/10).

Hal ini sebagai salah satu upaya dan untuk memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka berjalan dengan lancar dalam menghadapi PTM.

Sasaran pelaksanaan screening swab antigen covid-19 dilakukan dengan cara sampling sebesar 10% dari jumlah siswa dan 1% dari jumlah guru. dr. Yuwanita Nurhayati, Kepala UPT Puskesmas Pamotan mengatakan, kegiatan ini telah diberitahukan melalui surat edaran nomor 441.5/526/2021.

Kegiatan screening swab antigen akan dilaksanakan sebulan sekali dengan sampling yang berbeda. Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis menyambut baik dan mendukung program pemerintah sehingga pihaknya segera menindaklanjuti surat edaran UPT Puskesmas Kecamatan Pamotan tersebut.

Terlebih hal ini dipergunakan sebagai salah satu persyaratan administrasi madrasah dalam melakukan Pembelajaran Tatap Muka dengan protokol kesehatan yang ketat. “Hasil dari screening swab antigen akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada madrasah dalam melaksanakan PTM dan sebagai bentuk antisipasi,” jelas Yunus Anis.

Dijelaskan oleh Wakamad Kesiswaan, Ahmad Makhim Arisanto, jumlah siswa yang mengikuti screening swab antigen sebanyak 45 siswa dan 2 orang guru sebagai sampling. Semua sarana dan prasarana sudah memadai untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

“Diharapkan screening ini bisa berjalan lancar dan sukses sehingga bisa terlaksana pembelajaran tatap muka mendatang,” jelasnya. Sementara Mudjahidin selaku Wakamad Bidang Humas menyampaikan, MTs Negeri 2 Rembang telah membentuk Satgas Covid dengan melibatkan guru dan siswa.

Pihaknya juga terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Satgas Desa dan Kecamatan Pamotan dalam memonitoring pelaksanaan protokol kesehatan di madrasah termasuk dengan UPT Puskesmas Kecamatan Pamotan.

Mudjahidin menambahkan, hasil Screening swab antigen yang dilaksanakan hari ini semua menunjukkan hasil nonreaktif/negatif. (Wient)