ASN Kemenag Banjarnegara Dapat Suntik Imun Booster

Kerjasama Larasati, ASN Kemenag Banjarnegara Dapat Suntik Imun Booster

Banjarnegara – Larasati adalah singkatan layanan bersama RSI dan Kemenag Satu hati. Larasati ini merupakan kerjasama antara Rumah Sakit Islam Banjarnegara dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dalam berbagai bidang kesehatan seperti Haji Sehat dan Madrasah Sehat. Salah satu hasil dari kerjasama ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mendapatkan suntik Imun Booster vitamin C.

Pada Rabu (30/6) dan bertempat di Poskes (Pos Kesehatan) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, 56 ASN di Kemenag Banjarnegara mendapatkan suntik Imun Booster Vitamin C.

Sukoyo, Salah satu petugas kesehatan dari RSI Banjarnegara mengatakan bahwa suntik Imun Booster ini sangat penting untuk menjaga imun di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Banjarnegara.

“Salah satu usaha menjaga kesehatan imun adalah dengan suntik Imun Booster ini, Imun yang disuntikan yaitu Prove-C 1000 Ascorbid Acid. Imun ini termasuk jenis vitamin yang larut dalam air dan sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa pemberian suntik Imun Booster ini harus sesuai dengan dosis agar lebih efektif meningkatkan daya tahan tubuh.

“Untuk orang dewasa bisa diinjeksi 100-200 MG selama beberapa hari, dan pada kasus yang berat dapat di injeksi 1000-2000 mg per hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Agus Suryo Suripto menjelaskan bahwa suntik Imun Booster ini merupakan hasil kerjasama LARASATI beberapa waktu yang lalu. “Di tengah meningkatknya kasus Covid-19 di Jawa Tengah, khususnya Banjarnegara, saya ingin melindungi ASN, dan salah satunya dengan suntik Imun booster. Semoga ini bisa meningkatakan daya tahan tubuh dan bisa mencegah tertular covid-19,” harapnya. (ak/rf)