Pembina KIR MAN 1 Cilacap, Eli Widoyo Retno menerima penghargaan sebagai Pembimbing KIR terbaik dari Kepala BAPPEDA Kabupaten Cilacap

Guru MAN 1 Cilacap Terpilih Sebagai Pembimbing KIR Berprestasi

Cilacap – Satu lagi prestasi membanggakan diraih oleh keluarga besar MAN 1 Cilacap. Kali ini prestasi diraih oleh salah satu tenaga pendidik terbaiknya yaitu Eli Widoyo Retno.  Guru MAN 1 Cilacap ini terpilih sebagai Pembimbing Kelompok Ilmiah Remaja ( KIR ) Terbaik Tingkat Kabupaten Cilacap.

Penghargaan ini diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA ) Kabupaten Cilacap di aula lantai dua BAPPEDA Cilacap oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Cilacap, Sujito pada hari Rabu (15/09).

Prestasi ini diberikan karena selama ini Eli Widoyo Retno telah berperan aktif mengantarkan siswa-siswi MAN 1 Cilacap berprestasi dibidang penelitian dan karya ilmiah baik ditingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Eli Widoyo Retno menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan  yang diterima dan berharap menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan memotivasi teman seprofesi untuk terus berkarya.

“ Penghargaan ini tentu sangat membahagiakan dan memotivasi untuk saya dan saya berharap semoga ini juga memotivasi teman-teman guru untuk terus membimbing siswa memperoleh prestasi terbaik.” Ujar Eli.

Kepala MAN 1 Cilacap, Muslimin Winoto menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih  dan menurutnya juga menjadi kebanggaan seluruh warga madrasah.

“ Bagi madrasah ini tentu sebuah kebanggaan bahwa ada salah satu tenaga pendidik kami yang kiprahnya diapresiasi hal ini tentunya akan memacu seluruh warga madrasah untuk terus semangat berprestasi.” Ujar Muslimin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh salah satu Guru di MAN 1 Cilacap dan berharap akan terus memacu prestasi-prestasi lain yang mendunia.

“ Ini satu kebanggaan bagi segenap madrasah di Cilacap, dan kita tahu memang Bu Eli ini sangat luar biasa membimbing karya ilmiah siswa dan sebelumnya beliau juga pernah meraih prestasimembimbing siswanya berprsetasi internasional di Jepang beberapa tahun yang lalu.” Ujar Imam Tobroni.

Imam Tobroni berharap prestasi ini terus dikembangkan dan menjadi pemantik bagi madrasah di Kabupaten Cilacap untuk berprestasi di tingkat internasional.

“ Harapan kita ini menjadi pemantik baik bagi MAN 1 Cilacap maupun madrasah yang lain untuk terus berprestasi hingga tingkat internasional dan bagian dari madrasah hebat dan mendunia.” Tutup Imam Tobroni. (meip)