Guru MAN 2 Kota Semarang Lolos Menjadi Fasilitator Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kemenag

Semarang- Enam  guru MAN 2 Kota Semarang  lolos dalam  program Realizing Education’s Promise Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR/IBRD Loan 899-ID). Program  ini  bertujuan meningkatkan mutu pengelolaan dan layanan pendidikan madrasah dalam binaan Kementerian Agama tahun 2021

Wakil Kepala Urusan Kurikulum Budi Susanto menuturkan “ Guru MAN 2 Kota Semarang yang terpilih sebagai fasilitator di tingkat  Nasional adalah Fauzan, HM. Zahri Johan dan Abdullah Sholahudin  dan sudah  mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di Atria Hotel Gading Serpong pada tanggal  13-17 September 2021,  sedangkan yang  lolos di tingkat daerah Sri  Hastuti, Erni  Wahyuni dan Reskiyati “.

Guru Fisika sekaligus fasilitator Nasional Fauzan Affan menuturkan “ Kegiatan ini akan di laksanakan di  34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia  dan akan menerapkan sistem e-RKAM, Penerapan sistem penilaian hasil belajar, Kebijakan dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan untuk Guru, Kepala Madrasah, dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Penguatan Sistem untuk Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan. Penguatan sistem pendataan sehingga menjadi basis dalam pembuatan kebijakan, serta penguatan sistem pengelolaan madrasah dan tata kelola di semua jenjang kantor Kemenag”. (Ahmad  Riyatno-bd)