Lepas Kontingen Pentas PAI, KaKanKemenag Pati Harap Prestasi Terbaik

Pati – Pelaksanaan Pentas PAI tingkat provinsi disambut antusias oleh peserta dan pembina Pentas PAI Kabupaten Pati. Hal ini terlihat dari semangat yang terlihat pada pelepasan kontingen pentas PAI di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati pada Senin (28/08/2017).

Kepala seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Kabupaten Pati Imam Suhadi melaporkan sejumlah 22 orang peserta dan 2 official akan mengikuti lomba pentas PAI pada Senin hingga Rabu (28 sd 30/8/2017) di asrama haji Donohudan Boyolali Solo.

Kakan Kemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir yang melepas kontingen Pentas PAI menjelaskan, Proses panjang dalam pembinaan keagamaan yang diapresiasi pemerintah melalui tunjangan profesi guru harus berdampak pada peningkatan kompetensi peserta didik yang terlihat salah satunya dari prestasi yang diraih, tegasnya.

Kakan Kemenag mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif pembina dalam mengembangkan pendidikan agama. Menurutnya, Pentas PAI menjadi tolok ukur dalam pembinaan keagamaan yang selama ini dilaksanakan di sekolah.

 “Selain ajang prestasi, pentas PAI merupakan salah satu jalan mengevaluasi proses pembinaan bagi peserta didik kita” Terang Mundakir.

Kakan Kemenag Pati berharap raihan kontingen pentas PAI tahun lalu dapat ditingkatkan menjadi yang terbaik dalam pentas PAI tingkat provinsi. (Athi’/bd)