Hanifah: Lanjutkan yang sudah baik

Slawi – Pagi hari di sela-sela kesibukannya, kepala tata usaha MTs Negeri Slawi yang baru, Hanifah, mengajak jajarannya untuk melaksanakan program Jum'at Sehat dengan mengikuti senam pagi bersama.

Ditemui Tim Jurnalistik MTs Negeri Slawi pada Jum'at (19/01), Hanifah mengungkapkan kesan dari kegiatan yang pertama kalinya Ia ikuti sejak menjabat sebagai kepala tata usaha MTs Negeri Slawi.

"Sangat senang tentunya, ketika saya mengikuti senam pagi ini. Apalagi ini pertama kalinya saya ikuti sejak beberapa hari yang lalu resmi menjadi kepala tata usaha MTs. Negeri Slawi yang baru," ungkap Hanifah.

Ia menambahkan, kegiatan ini amat baik karena selain dapat menyehatkan jasmani dan rohani, juga dapat mempererat hubungan antar staf tata usaha pada khususnya, dan dengan segenap guru pada umumnya, "Apalagi beberapa guru ikut juga kegiatan ini. Tentunya, selain dapat menyehatkan jasmani dan rohani, dapat juga mempererat hubungan antar sesama guru dan pegawai atau staf tata usaha," tambahnya.

Melihat dampak baik yang ditimbulkan, Ia putuskan kegiatan Jum'at sehat ini harus tetap dilanjutkan, walaupun ini merupakan warisan dari kepala tata usaha yang lama.

"Saya kira, saya harus tetap melanjutkan program ini, karena saya fikir program ini sudah berjalan baik. Apalagi kalau bapak-bapak juga pada ikut. Dapat menambah semangat tentunya, makin ramai, karena makin banyak yang mengikuti kegiatan ini," pungkas Hanifah.

Untuk diketahui, kegiatan Jum'at Sehat ini rutin digelar setiap Jum'at, dua minggu sekali ini, dan merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh kepala tata usaha yang lama, Siti Zuhro. Dilaksanakan mulai pukul 07.30 -09.00 WIB, Bertempat di halaman belakang gedung madrasah, diikuti oleh staf tata usaha dan bapak/ibu guru yang pada rentan waktu tersebut tidak ada jam mengajar. Madrasahku kebanggaanku. (akb/za/rf)