Hari Pertama Menjabat Kepala MTsN Kota Tegal, Saefudin Beri Pembinaan

Tegal– Mengawali kinerjanya sebagai Kepala MTs Negeri Kota Tegal, Saefudin lakukan taaruf sekaligus pembinaan kepada dewan guru beserta staf TU, pada Sabtu (20/01) di Ruang Guru dan TU MTs N Kota Tegal.

Dalam arahanya, Saefudin berharap kerjasama dan dukunganya, khusunya kepada guru dan staf TU dengan melaksanakan tusinya masing-masing secara tertib, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab, hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi madrasah sebagai tempat pendidikan pilihan.

Saifudin berkomitmen untuk merubah image, bahwa sekarang madrasah jangan lagi menjadi tempat pendidikan alternaif melainkan sebagai pilihan pertama, karena kita memiliki kelebihan dibanding sekolah umum, yaitu nilai plus berbasis agama, “jelas Saefudin.

Selanjutnya, Saifudin mengajak kepada para guru yang merupakan Aparatur Sipil Negara dibawah Kementerian Agamadi bidang pendidikan patut bersyukur, karena kita dapat TPG/Tukin dengan dibayar lancar dan penuh 12 bulan, harapan kami bekerjalah secara professional.

Bapak dan ibu guru harus menciptakan pembelajaran yang berkesan. Kalau tampilan gurunya mengesankan, cara menyampaikan mengesankan, InsyaAllah anak didik kita akan ingat dengan pelajaran yang kita sampaikan, timbulkan kesan tersendiri bagi murid, pintanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kaur TU MTs N Kota Tegal, Rachmad Widodo saat di mintai keterangan berkaitan dengan ujian nasional, menyampaikan berkaitan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah semakin dekat, Kepala Madrasah berharap agar kita bekerja keras memacu prestasi siswa kls 9 agar dapat lulus 100% dengan nilai yg sgt memuaskan.

Pada hari berikutnya Kepala Sekolah melaksanakan taaruf dengan mengunjungi rumah pengurus komite, para kyai/sesepuh dan tokoh masyarakat dilingkungan MTsN, ia berharap partisipasi, dukungan & kerjasamanya, “terang Widodo. (IM/rf)