Hobi Mewarnai, Sabrina Juarai Puluhan Lomba

Rembang – Sabrina Qothrunnada El Wajdi memamerkan sederetan piala yang selama dua tahun terakhir ini dikoleksi. Di rumahnya itu, ia menyebutkan puluhan prestasi yang sudah ditorehkannya dari hobinya, yaitu mewarnai.

Sabrina, demikian anak ini biasa dipanggil, merupakan siswi MI An-nashriyyah, Kecamatan Lasem, Rembang yang mempunyai jiwa seni tinggi. Siswi yang kini kelas dua itu sudah mengikuti puluhan lomba mewarnai, mulai di lingkungan sekolah, hingga tingkat provinsi Jawa Tengah.

Ketika ditemui di Rumahnya, Jumat (01/02), Dia menyebutkan beberapa kejuaraan yang telah diboyongnya, baik di tingkat kecamatan, lintas kabupaten, hingga di Semarang. 
“Saya sering ikut lomba mewarnai yang diselenggarakan di Kabupaten Blora, Bojonegoro, dan Pati. Beberapa kali juara 1. Terakhir akhir Januari kemarin ikut di salah satu mall di Semarang juga juara 1,” kata Sabrina.

Kepala MI An-nashriyyah, Zaenal Muttaqin mengatakan, gadis cilik kelahiran Rembang, 9 Februari 2011 ini memang mahir mewarnai. Di sekolah, Sabrina mengikuti les kaligrafi. Tak hanya di bidang seni, Sabrina ini juga berprestasi di bidang akademik. Buktinya, dari kelas 1 hingga kelas 2 selalu rangking 1. 

“Anaknya rajin. Dari kelas 1 selalu juara kelas. Kalau ditanya pelajaran yang disukai tak bisa menjawab. Mungkin karena hobinya tersalurkan jadi semangat belajarnya tinggi. Sehingga  semua pelajaran bisa,” ungkap Zaenal.

Selain pinter, sama seperti gadis kecil yang lain dia juga pemalu. Tapi kadang muncul kegenitannya. “Dia sering ikut lomba fashion show juga  meskipun prestasinya masih lebih bagus dibidang gambar,” kata Zaenal. — (iq/gt)