Ikatan Alumni MTs N 4 Rembang Membangun Silaturohmi Lewat Sepak Bola

Rembang — Demi mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi, alumni MTs N Rembang membentuk tim sepak bola, yaitu Galaxy FC. Tim ini merupakan alumni MTs N 4 Rembang angkatan 2009  hingga 2018.

Club ini berjumlah 40 orang. Nama galaxy sendiri diartikan sebagai persatuan bintang sepak bola alumni MTs N 4 Rembang. Dwi Asri Mulatsih, manajer Galaxy FC mengatakan, terbentuknya tim ini berawal ketika tim sepakbola MTsN 4 Rembang menjadi juara yang diadakan oleh MAN 1 Rembang. Hingga lulus, tim itu masih solid dan menggandeng kaka dan adik kelas tahun 2009-2018.

“Anggota tim ini terdiri dari berbagai unsur mulai dari siswa yang sekarang duduk di jenjang MA, SMU, SMK, Kuliah atau bahkan yang sudah kerja,” kata Dwi.

Dikatakannya, tim ini bertujuan untuk mempersatukan, mempererat, mewujudkan tali persaudaraan/ silaturohmi antar angkatan dan juga sharing ide bersama.

Berbagai lomba telah diikuti. Antara lain, menjadi juara 1 turnamen sepak bola di desa krikilan kecamatan Sumber yang pesertanya dari wilayah Rembang dan Pati pada 2017. “Tim ini telah mengikuti berbagai turnamen lokal sepak bola dan juga turnamen futsal. Tim alumni juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak termasuk PT untuk membangun jaringan,” lanjut Dwi.

Pihaknya juga menggelar pertandingan persahabatan antar tim di wilayah Rembang dan Pati sebulan sekali. Dwi Asri berharap, terbentuknya FC ini bisa menjadi jembatan para alumni untuk sinergi dan konsolidasi dengan madrasah.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengapresiasi kehadiran tim alumni dan berharap tim alumni mampu menjadi wadah aspirasi alumni dan mengangkat nama baik madrasah. – dwi/iq/bd