Ikuti Instruksi Menag, MTs/MA Taqwiyatul Wathon bersama Puskesmas Mranggen-1 Demak Gencarkan Vaksinasi Lindungi Siswa dari Paparan Covid-19

Demak- Ratusan siswa MTs dan MA Taqwiyatul Wathon Kecamatan Mranggen Kabuapten Demak, nampak antusias menjalani vaksinasi tahap ke-1 yang dilakukan di aula madrasah, Rabo (22/09/2021).

Usai melaksanakan Sholat Dhuha dan Tadarus Al Qur’an di Musholla At-Taqwa, sebanyak 350 siswa yang telah mengisi pernyataan siap vaksin, nampak antusias menyambut kehadiran 16 orang tim vaksinator dari Puskesmas Mranggen-1.

Sementara itu, Kepala MTs Taqwiyatul Wathon, Mukhayanah dan Kepala MA Taqwiyatul Wathon, KH. Rifa’i didampingi oleh Kepala UKS, Noor Salim selaku koordinator, sudah mempersiapkan segala sarana pendukung pelaksanaan vaksin, mulai kartu skrining, tempat vaksin, hingga jaringan internet yang kuat.

“Sejak beberapa hari lalu, saya dan teamwork MTs/MA yang dikoordinir oleh Kepala UKS sudah mempersiapkan segala hal secara detail agar saat tim vaksinator Puskesmas datang semua sudah siap, sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa efisien tenaga dan efisien waktu serta tepat sasaran”, kata Yana, panggilan akrab Mukhayanah.

Upaya ini kami lakukan mengikuti Instruksi dari Gus Menag (sapaan akrab Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas) agar madrasah gencar memberikan vaksin bagi siswa. Supaya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilakukan lebih optimal serta membuat siswa dan guru lebih tenang, terang Mukhayanah.

Sementara itu Kepala MA Taqwiyatul Wathon, Rifa’i menyampaikan terimakasihnya  kepada tim vaksinator Puskesmas Mranggen-1, Carik Desa Sumberejo, Ketua DPRD Demak, Fahruddin Bisri Slamet dan Kapolres Demak, yang telah memfasilitasi vaksin bagi siswa/siswi madrasahnya.

Kepala Puskesmas Mengapresiasi

Di tengah pelaksanaan vaksin, dr. Kartika Indrawati selaku Kepala Puskesmas Mranggen-1, menyampaikan apresiasinya kepada Ibu/ Bapak guru MTs/MA Taqwiyatul Wathon, karena segala sarana pendukung telah disiapkan dengan matang.

“Saya bangga dan angkat jempol kepada MTs/MA Taqwiyatul Wathon, karena begitu datang, woou !, segalanya telah tertata dengan rapi. Hal ini tentu sangat mendukung bagi kami tim vaksinator”, ujarnya. Kerjasama seperti inilah yang diharapkan, agar program ‘Gerakan Gencar Vaksin’yang dicanangkan oleh pemerintah dapat mencapai target, tutur Kartika.