Kepala Kantor Kemenag Pati Kunjungi Sasaran Bedah Rumah BAZNAS

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Imron, mengadakan kunjungan secara langsung ke lokasi sasaran bedah rumah BAZNAS, dengan kriteria Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direncanakan akan mendapatkan bantuan berupa bedah rumah dari BAZNAS Pati yang terletak di Desa Karangwono Kecamatan Tambakromo Pati, Kamis (10/01/19).

Turut mendampingi di lokasi yaitu pengurus BAZNAS, Muslihan. Dari hasil kunjungan Ka.KanKemenag menilai bahwa keluarga Sumijan (46) RT.06/04 Desa Karangwono Kecamatan Tambakromo Pati, memang layak untuk mendapat bantuan bedah rumah dari beberapa usulan mustahiq yang masuk ke BAZNAS kabupaten Pati. Kondisi fisik rumah sangat memprihatinkan,bukan hanya terbuat dari kepingan papan saja namun atap rumah keluarga Sumijan juga hampir ambruk. Luas rumah juga sangat minim, sehingga tidak dapat dikatakan memenuhi syarat rumah yang layak huni.

Hal ini disambut gembira oleh keluarga Sumijan dan berharap bantuan ini dapat sangat bermanfaat bagi keluarganya. Mewakili Ketua BAZNAS Muslihan menyampaikan, untuk bantuan Bedah Rumah kepada keluarga Sumijan akan diberikan bantuan tunai senilai dua puluh juta Rupiah.

Disampaikannya pula bahwa keluarga Sumijan bukan merupakan keluarga yang pertama yang menerima bantuan bedah rumah, sebelumnya sudah diberikan bantuan kepada satu Keluarga di Desa Mojoagung RT 2/RW 2, Kecamatan Trangkil, Pati yang dimulai pada awal bulan di tahun ini. Disampaikan Muslihan pula bahwa dana bantuan dari BAZNAS ini merupakan dana infak sadaqah dari para Muzakir yang disalurkan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, diantaranya yaitu bantuan tunai, alat kesehatan, beasiswa bagi pelajar dan bantuan zakat produktif seperti gerobak dan lain sebagainya. BAZNAZ berharap dengan semakin baiknya kesadaran para Muzakir maka akan semakin banyak Mustahiq yang dapat dibantu, harap Muslihan mewakili Ketua Baznas Kab. Pati. (Am/bd)