Isi Ramadhan dengan Kegiatan Kultum Bakdo Dhuhur

Temanggung – Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1438 H/2017 M, Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menyelenggarakan Kultum Bakdo Dhuhur selama Bulan Ramadhan bertempat  di Mushola Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Dengan diikuti semua karyawan/wati yang muslim, sebagai pembuka kegiatan ini yang bertugas mengisi kultum pada hari Senin (29/5) adalah  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, namun karena Kepala Kantor ada tugas luar dan Kasi Bimas Islam juga ada tugas luar maka kultum diisi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, H. Yusuf Purwanto. Adapun materi yang disampaikan adalah pengertian Ramadhan.

Dalam pembukaannya, Ahmad Minanurrohman selaku pembawa acara melaporkan bahwa Pengajian Kultum dilaksanakan setelah Sholat dhuhur setiap hari Senin sampai dengan hari  Kamis dengan waktu sekitar tujuh menit. Materi disampaikan oleh petugas yang telah ditunjuk dan dianggap memiliki kemampuan untuk menyampaikan materi yaitu Kepala Kantor, Kepala Subbag TU, Kasi, Penyelenggara dan Penyuluh Agama Fungsional serta Kepala KUA.

Dia juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa seluruh karyawan Kementerian Agama di Kabupaten Temanggung dalam menyambut bulan suci ramadhan, untuk memenuhi pelayanan terhadap masyarakat yang senantiasa memerlukan bimbingan melalui bahasa agama, serta menyemarakkan syiar islam pada bulan ramadhan.

Adapaun materi yang disampaikan adalah materi-materi yang berkaitan dengan keimanan yang mengarahkan peserta untuk menyadari akan kesalahan dan dosa. Memberikan semangat untuk memperbaiki diri dan mengingatkan agar tetap berdo’a kepada Allah SWT agar selalu mendapatkan hidayah, tuturnya.(sr/af)