Jaga Kebersihan Madrasah, OSIS MAN 2 Tegal Adakan Bakti Sosial

Tegal – Kebersihan merupakan suatu hal yang harus diperhatikan dalam kehidupan. Karena kebersihan merupakan faktor utama dari kesehatan. Selain itu, kebersihan merupakan cerminan orang-orang yang beriman. Tidak hanya bersih dalam jasmani maupun rohani, kebersihan lingkungan juga mempengaruhi segala aktivitas yang kita lakukan.

Tidak hanya kebersihan, kerapian lingkungan juga akan mempengaruhi segala aktivitas yang kita lakukan. Hal itulah yang menjadikan OSIS MAN 2 Tegal mengadakan bakti sosial (Baksos) dan perbaikan mading. Kegiatan yang diadakan 2 bulan sekali ini selain untuk merealisasikan program kerja OSIS juga untuk merapikan dan membersihkan tempat-tempat yang sekiranya dapat menimbulkan wabah penyakit, Minggu (20/01).

Ditemui seusai kegiatan, ketua OSIS MAN 2 Tegal Ade Riskiana Putra menjelaskan “Kebersihan lingkungan madrasah juga sangat mempengaruhi proses belajar mengajar, apalagi sekarang musim hujan jadi kebersihan haruslah diutamakan”, jelasnya.

Ade juga menambahkan, “Selain OSIS, kegiatan ini juga dibantu oleh para pengurus MPK MAN 2 Tegal”, tambahnya.

“Alhamdulillah, untuk kegiatan ini antara OSIS dan MPK telah bekerja sama dengan maksimal, mereka dengan giat dan semangat membersihkan sekolah. Hasilnya  kamar mandi menjadi harum dan tidak licin, rumput-rumput tertata rapi, tempat yang ada airnya juga kita bersihkan agar tidak menjadi sarang nyamuk dan yang lebih utama lingkungan sekolah menjadi bersih dan sedap dipandang,” tuturnya.

Selain mengadakan baksos lingkungan sekolah, OSIS MAN 2 Tegal juga mengadakan reboisasi di lingkungan madrasah dan perbaikan mading.

Ade berharap agar seluruh civitas akademika lebih meningkatkan kebersihan lingkungan dan ia juga berharap untuk sarana dan prasarana kebersihan lebih dilengkapi lagi. (dhi/rnd/rf)