Jaga Sholat Untuk Kelancaran Belajar

Rembang –  Peristiwa Isro’ Mi’roj yang dialami Nabi Muhammad SAW menjadi dasar bagi umat Islam se-dunia untuk menjalankan perintah sholat wajib. Oleh karena itu, sudah selayaknya umat untuk memperingati peristiwa Isro’ Mi’roj dalam rangka mengenang perjuangan syiar Islam Nabi Muhammad SAW.

Atas dasar program kerja, OSIS MAN Rembang pada Sabtu (6/5) mengadakan kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Ratusan siswa MAN Rembang memenuhi aula MAN Rembang dan antusias mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustandz Burhanuddin.

Muhammad Yunus Anis selaku kepala MAN Rembang dalam sambutannya berpesan kepada seluruh yang hadir untuk menjadikan Isro’ Mi’roj sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Sesibuk apa pun kita dalam berkativtas, harus tetap mengutamakan sholat. Karena sholat akan melancarkan segala urusan, termasuk kegiatan siswa dalam belajar,” pesan Anis.

Anis juga meminta siswa untuk menyimak seksama, memperhatikan, serta merangkum materi yang disampaikan penceramah. “Kami berharap setelah penceramah memberikan tauziyah, amalkanlah ilmu yang kalian dapatkan kepada masyarakat,” tandas Anis.

Burhanuddin selaku penceramah menyampaikan secara detail peristiwa Isro’ Mi’roj. Mulai dari percakapan antara bumi dan langit, kepergian istri dan paman Nabi, sampai bertemunya Nabi Muhammad SAW dengan beberapa Nabi di langit, serta perintah sholat dari Alloh SWT kepada Nabi dan umatnya.

“Jadi orang Islam harus jos, jaga sholat, jaga silaturahim, dan jaga sholawat agar hidup kita selamat dunia akhirat,” tandas Burhan.

Muhammad Ali Adnan selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu menyiapkan acara dari awal sampai akhir.

Acara yang diakhiri dengan penampilan grup khadroh An Najah MAN Rembang ini terlihat begitu semarak dan antusias baik dari peserta didik, guru maupun karyawan MAN Rembang. (tj/ss/bd)