Jasa Guru dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Temanggung –  Keluarga besar MTsN  Kedu menggelar Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 72 yang berjalan dengan sangat khidmat dan tertib, yang bertempat di halaman MTs Negeri  Kedu.

Dalam sambutannya di Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 72 ini Waka Sarpras Guru  Bahasa Arab MTsN Kedu, H. Asrofi  selaku pembina upacara, beliau mengapresiasi seluruh petugas upacara yang dilakukan oleh seluruh Guru,  dan Guru, Karyawan dan murid MTsN Kedu sebagai peserta upacara.  Beliau mengungkapkan bahwa upacara adalah salah satu kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI.

“Guru merupakan manusia biasa yang tentu memiliki ilmu pengetahuan, kemudian guru mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak didik, lingkungan dan masyarakatnya. Disebabkan oleh guru lah kalian bisa mengetahui tentang alam, mengetahui tentang dirinya, mengetahui tentang apa masa depannya, mengetahui dan bisa membedakan apa yang baik dengan yang buruk, itu semua disebabkan oleh seorang guru. Karena guru lah orang yang akan masuk surga, maka banggalah menjadi guru. Karena gurulah kalian menjadi seseorang yang sukses disegala pekerjaan dibidang apapun itu,”  tandasnya.

Apabila manusia meninggal dunia maka yang diharapkan ialah amal jariyahnya menjadi amal yang sholeh, selalu diingat dan selalu bisa bermanfaat. Dan ilmu yang bermanfaat itu adalah guru. Kehebatan seorang guru adalah bisa mencerdaskan anak bangsa bahkan bisa mengguncangkan dunia ini itu karena guru.

Pada momen tersebut Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN Kedu sangat antusias dalam melaksanakan upacara  tersebut dengan semangat dan khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara bendera walaupun  cuaca hujan gerimis.

Dalam penutupan sambuatannya beliau mengajak seluruh guru dan murid untuk bersama-sama mendoakan guru-guru kita yang telah mendahuli kita, mudah-mudahan, dilapangkan kuburnya, di ampuni segala dosanya dan kesalahannya dan mudah-mudah ilmu yang ditinggalkan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, Aamiin Yarobbal Aalamiin.(sr/ek/Af)