Jateng Gayeng

Babel (Inmas) – Panas terik matahari begitu menyengat di area bumi perkemahan tanah Selawang Segantang Koba Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, namun tidak menyurutkan semangat kontingen asal Jawa Tengah untuk berpartisipasi dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III tahun 2017.

Selesai upacara pembukaan rombongan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah besereta ibu berkesempatan mengunjungi secara langsung ke tenda perkemahan dari kontingen Jateng, “Kunjungan ini tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi peserta dan segenap pendamping,” Kata Aini Saadah selaku Ketua Kontingen Jateng.

Pada kesempatan kunjungan ini Ka Kanwil Farhani didampingi juga Kepala Bidang Madrasah, A. Saifulloh, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Nur Kholis dan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus, Ahmad Rif’an  menyampaikan pesan kepada peserta kontingen dan segenap pendamping untuk tetap semangat dan terus berusaha semaksimal mungkin membawa nama baik Jawa Tengah agar tetap gayeng di kancah nasional, “ jateng harus berkibar dan selalu gayeng dimanapun berada seperti slogan kita,” Kata Farhani yang diikuti yel-yel dari peserta kontingen.

Lebih lanjut Farhani menghimbau kepada semua peserta dan pendamping untuk tetap menunjukkan sikap karakter sebagai orang Jawa yang santun dalam bersikap lembut dalam bertutur, sehingga peserta dan pendamping secara tidak langsung akan berbagi citra baik budaya jawa di kancah nasional ini, “dimanapun kalian harus tunjukkan kalau kita orang jawa yang santun,” imbuhnya.

Diakhir kunjungannya Farhani juga berpesan pada semua anggota kontingen untuk selalu menjaga kesehatan mengingat kondisi iklim yang sangat ektrem dan berbeda jauh dengan Jawa Tengah, jangan sampai karena terlalu semangat sampai melupakan untuk menjaga kesehatan, kunjungan kali ini diakhiri dengan foto bersama. Maju, semangat dan sukses untuk kontingan Jateng yang selalu gayeng. (bd/af).