Jawa Tengah Targetkan Juara Umum pada PENTAS PAI tingkat Nasional

Boyolali (inmas) – Perhelatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Provinsi Jawa Tengah IV tahun 2017 telah berakhir, program dua tahunan andalan Bidang Pendidikan Agama Islam pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang melibatkan kurang lebih 840 peserta dan pendamping terlaksana dengan lancar dan sukses.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Nurudin yang hadir mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah merasa puas, lega sekaligus bangga pasalnya even tingkat provinsi dapat terlaksana dengan lancar, meriah dan sukses.

“Alhamdulillah PENTAS PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah kali keempat dapat berjalan dengan sukses, ini semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, Kementerian Agama jajaran Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Panitia, Dewan Juri, MGMP, KKG, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah serta seluruh elemen yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu dalam kesuksesan penyelenggaraan PENTAS PAI ini,” ungkap Nurudin saat menutup PENTAS PAI di Aula Gedung Muzdalifah, Rabu (30/08).

Menurut laporan dari panitia, PENTAS PAI tahun 2017 ini berlangsung sangat ketat, peserta didik yang mengikuti cabang-cabang yang diperlombakan menampilkan penampilan terbaik mereka masing-masing, hasilnya pun tidak menunjukkan adanya dominasi kabupaten/ kota pada cabang-cabang yang diperlombakan.

“Peserta didik kita tampil sangat luar biasa, seluruh cabang lomba berjalan sangat ketat, hal ini terbukti seperti yang disampaikan oleh panitia bahwa dewan juri sudah melaksanakan tugas dengan obyektif dan professional. Hasilnya menunjukkan tidak ada dominasi dari kabupaten/ kota dalam setiap cabang yang diperlombakan,” terangnya.

Nurudin berharap, hasil perolehan bibit-bibit anak didik berprestasi pada PENTAS PAI tahun 2017 akan mampu bersaing pada even nasional yang akan diselenggarakan pertengahan Oktober mendatang di Provinsi Aceh. Dengan hasil yang telah kita peroleh, keyakinan Kepala Kantor Wilayah bahwa Jawa Tengah akan mampu meraih juara umum pada PENTAS PAI tingkat nasional seperti yang telah disampaikan saat pembukaan kemarin merupakan keniscayaan.

“Bibit-bibit berprestasi hasil PENTAS PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, bakal mampu menorehkan prestasi terbaiknya di even nasional, sehingga target Jawa Tengah menjadi juara umum menjadi keniscayaan, untuk itu peran utama Guru PAI dan Pendamping dalam mempersiapkan sangatlah penting,” harapnya.

Pada penutupan PENTAS PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah IV tahun 2017 disuguhkan hiburan Nasyid dari Kabupaten Semarang, Kabupaten Jepara dan Kota Semarang, serta pameran kreasi busana muslimah dari enam perwakilan peserta yang terpilih sebagai kreasi busana muslimah terbaik tahun 2017. (gt/gt)