Juara I GTK Agar Persiapkan Diri ke Ajang Lomba Tingkat Nasional

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah menyampaikan apresiasi tinggi kepada dua guru yang berhasil meraih prestasi pada ajang lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tingkat provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, pada 29-31 Agustus di Hotel Candi Indah Semarang.

Kedua guru tersebut yaitu Saidah yang berhasil menjadi juara I kategori Kepala MA berprestasi, dan Kristini yang menjadi juara harapan I untuk kategori guru berprestasi tingkat MTs.

Atho’illah mengatakan, prestasi yang diperoleh adalah sumbangsih yang besar kepada Kementerian Agama Kabupaten Rembang dan Pemerintah Kabupaten Rembang. Atho’illah meminta Kepala madrasah lainnya untuk terus menimba ilmu dan mengembangkan potensi dirinya dan mengikuti ajang lomba sejenis.

“Menangnya Bu Saidah yang notabene hanya Kepala Madrasah swasta, yaitu MANU Rembang, telah menunjukkan bahwa guru swasta dari madrasah yang relatif kecil juga mampu berunjuk gigi,” tandas Atho’illah.

Dia menambahkan, prestasi Saidah juga menjadi cambuk bagi Kepala Madrsah lainnya, utamanya yang negeri. “Yang negeri juga jangan sampai kalah dengan yang swasta,” tukasnya.

Atho’illah meminta Saidah untuk mempersiapkan semaksimal mungkin menuju lomba GTK di tingkat nasional. Hal ini sebagaimana yang diperoleh oleh Siti Maryati sebagai pemenang juara I lomba GTK yang diadakan oleh Kemenag RI beberapa tahun lalu. Siti Maryati juga merupakan guru PNS namun mengajar di madrasah swasta, yaitu MI An-Nashriyah Lasem.– iq/bd