Juarai karate, MIN 2 Rembang persiapkan lomba tingkat kabupaten

Rembang – MIN 2 Rembang berhasil unjuk gigi di perhelatan Popda tingkat SD/MI Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang yang diadakan selama tiga hari (29-31/1/2019).

Lomba yang diadakan di beberapa titik lokasi, yaitu di SDN Joho, Sale, Balai Desa Mrayun, dan Gedung KPRI Ngudi Makmur, Sale.

Dalam lomba yang diikuti ratusan siswa-siswi SD/MI se-Kecamatan Sale ini, MIN 2 Rembang berhasil memboyong dua piala juara 1, yaitu juara 1 karate putri kelas komite perorangan dan juara 1 karate putra kelas kata perorangan.

Juara lain yang berhasil diraih adalah, juara 3 karate putra kelas komite perorangan, juara 2 tenis meja putri, dan juara 3 bulu tangkis putra.

Kepala MIN 2 Rembang, Sya'dullah mengatakan, atas raihan prestasi itu, MIN 2 Rembang akan mempersiapkan diri menuju perhelatan POPDA tingkat Kabupaten Rembang. “Alhamdulillah kami berhasil membawa pulang 5 piala. Untuk juara 1 akan kami persiapkan mengikuti lomba di tingkat Kabupaten,” kata Sya'dullah.

Sya'dullah mengatakan, prestasi yang ditorehkan adalah inisiatif dan hasil kerja keras peserta didik. Di luar sekolah, mereka mengikuti kegiatan karate. Sehingga, pihak madrasah memberi dukungan penuh kepada siswa untuk mengikuti kegiatan itu. “Ada pula ayahnya yang aktif ikut karate,” kata Sya'dullah.

Atas konsistensi peserta didik, Sya'dullah menargetkan bisa menjuarai kembali POPDA tingkat Kabupaten Rembang di cabang karate. “Kami akan imbau peserta didik untuk lebih giat berlatih, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal di POPDA tingkat Kabupaten Rembang nanti,” pungkasnya.(afiq-iq/sua).