Indahnya Berbagi di Bulan Suci

Purworejo – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo mengadakan acara bertajuk ‘Indahnya Berbagi’. Acara tersebut untuk mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan pada Jum’at (7/5) berlangsung di aula Balai Desa Loano, Purworejo.

Acara yang juga dihadiri oleh jajaran forkopinca Loano itu merupakan kegiatan berupa pemberian santunan untuk kaum dhuafa, pengurus masjid dan mushola, marbot dan mualaf. Camat Loano, Laksana Sakti,  dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Terima kasih kepada teman-teman penyuluh agama islam dan juga Kementerian Agama yang telah menginisiasi acara ini. Semoga penyelenggara mendapat balasan terbaik dari Allah. Dan santunan yang diberikan semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Laksana yang kemudian mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. 

Menurut salah seorang panitia, Sulistiyowati, S.H.I. menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai salah satu ujud nyata kepedulian para penyuluh terhadap masyarakat. “Tidak hanya berupa materi kepenyuluhan tentang agama, kita juga peduli dengan mentasyarufkan santunan ini agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok makanan di bulan suci,” ungkapnya.

Santunan berupa sembako dari para donatur yaitu BAZNAS Purworejo, instansi pemerintah, BUMN, dan beberapa lembaga lain maupun perorangan yang jumlah keseluruhan ada delapan puluh delapan paket. (hws/sgy/bd)