Kabid. Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng Tinjau MI Ujung Negoro 02 Kec. Kandeman

Batang – Suatu kebanggaan yang luar biasa bagi Kementerian Agama kabupaten Batang, atas dipilihnya MI Ujung Negoro 02 untuk mengikuti penilaian sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun ini, demikian disampaikan Plt Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Subkhi saat mendampingi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah meninjau kesiapan madrasah tersebut pada Jumat, (10/8).

Kabid. Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Jawa Tengah Saefullah, dalam keterangannya mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dan penghargaan setinggi-tingginya kepada MI Ujung Negoro 02 kecamatan Kandeman kabupaten Batang yang telah dipilih oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk mengikuti lomba sekolah adiwiyata tingkat nasional yaitu sekolah yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup.

“Saya menyambut baik atas terpilihnya madrasah ini oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk mengikuti lomba sekolah adiwiyata tahun ini, tahun yang lalu MAN Purbalingga yang telah maju tingkat nasional kali ini MI Ujung Negoro 02 kec. Kandeman Kab. Batang yang maju mewakili Jawa Tengah ditingkat nasional,” katanya.

Selain itu, Saefulloh juga menyampaikan harapanya agar MI Ujung Negoro 02 kecamatan Kandeman Kabupaten Batang yang tahun ini sedang berbenah dan mempersiapkan lombanya akan dapat mencapai nilai yang masimal dan dapat menjadi contoh bagi madrasah-madrasah lain dalam hal pelestarian lingkungan.

“Saya berharap semoga MI Ujung Negoro 02 kecamatan Kandeman Kab. Batang yang tahun ini dipilih oleh Dinas Lingkungan Hidup dapat mempersiapkan sedemikian rupa sesuai petunjuk penyelenggaraan lomba itu, sehingga akan memperoleh nilai yang maksimal, dan yang terpenting akan dapat menjadi contoh bagi madrasah-madrasah yang lain dalam hal pelestarian lingkungan”, harapannya.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Subkhi secara terpisah menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya MI Ujung Negoro 02 Kecamatan Kandeman oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk mewakili Jawa Tengah dalam bidang pelestarian lingkungan itu.

“Sebuah kebanggaan yang luar biasa atas terpilihnya MI Ujung Negoro 02 terpilih mewakili Jawa Tengah mengikuti ajang lomba sekolah adiwijaya tingkat nasional, semoga akan mendapatkan nilai yang maksimal, juga akan dapat dijadikan contoh bagi madrasah-madrasah lainya”, katanya.(Zy/rf)