Kakankemenag Bacakan Doa Upacara Detik-Detik Proklamasi

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyampaikan doa pada upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang, Kamis (17/8) pukul 09.30 WIB di lapangan alun-alun Rembang.

Upacara ini dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Rembang, baik jajaran Forkominda, PNS, ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rembang juga turut diundang secara khusus dalam upacara spesial ini.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz bertindak sebagai inspektur upacara. Hafidz menyampaikan sambutan Gubernur Jawa Tengah.  Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, saat ini Indonesia masih menghadapi ancaman dan tantangan. Praket korupsi dan gratifikasi masih sering terjadi.

Oleh karena itu, Gubernur meminta masyarakat untuk bergandengan, bekerja bersama, dan menghasilkan karya yang nyata. “Maka dunia akan tahu betapa hebatnya Indonesia,” serunya.

Sementara Atho’illah membacakan doa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Dalam doa tersebut, dipanjatkan peringatan proklamasi agar bisa mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan, serta sanggup menghadapi tantangan global yang kian berat.

Pada akhir upacara, Marching Band Al-Anwar memeriahkan dengan membawakan lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

Sebelumnya, juga Kantor Kemenag Kabupaten Rembang bersama dengan DinsosPKB kabupaten Rembang juga menggelar upacara peringatan HUT RI ke-72 pada pukul 07.00 WIB di halaman kantor DinsosPKB.

Upacara ini diikuti oleh seluruh PNS kedua lembaga, serta para penyuluh agama, penyuluh Program Keluarga Harapan (PKH) dan penyuluh KB. Bertindak sebagai inspektur Upacara yaitu Kepala Dinsos PKB, Sri Wahyuni. — ss/bd