Kepala Kemenag Brebes Memonitorng dan Memotivasi Peserta KSM 2021

Kakankemenag Brebes Monitoring dan Memotivasi Peserta KSM 2021 Tingkat Provinsi Jateng

Brebes,  Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M Pd. memonitoring  pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara online tingkat Provinsi Jawa Tengah. Untuk pelaksanaan KSM di Kabupaten Brebes dipusatkan di laboratorium Komputer MAN 1 Brebes. Senin, 20/09/2021  

KSM 2021 adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah  pada Minggu untuk jenjang MA/SLTA dan Senin, 20/09/2021 untuk jenjang MTs/SMP dan jenjang MI/SD. KSM 2021ditengah pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat berjalan dengan baik serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” dikatakan Kakankemenag H. Fajarin saat melakukan monitoring kegiatan KSM bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Brebes H.Imam Ghozali.

Diikuti secara online dari Kabupaten  Brebes, Kegiatan KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. H.Fajarin memberikan motivasi kepada peserta yang mengikuti KSM dan berharap semoga  kegiatan KSM berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan pelaksanaan KSM tingkat Provinsi ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik, semoga wakil dari Kabupaten Brebes bisa lolos semua sampai ke tingkat nasional,” ungkap  Imam Ghozai.

Salah satu peserta Ahmad Danu, wakil Brebes dalam KSM 2021 Mapel IPA Terintegrasi tingkat MTs/SMP ketika dimintai tangapan dan persiapan mengikuti  KSM.

“Saya sudah mempersiapkan dengan segala daya upaya, belajar,  berdoa dan minta didoakan oleh kedua orang tua  agar dimudahkan dalam mengerjakan soal-soalnya serta dapat mewakili Jawa Tengah di kancah nasional,” harapnya. (Hid/Sua)