Kakankemenag Buka Gebyar Madrasah RA/MI Se Kecamatan Bae

Kudus, 7 /1 2018 , Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 72 serta mensyiarkan RA/MI kepada masyarakat Bae, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah ( KKMI ) Kecamatan Bae  mengadakan gebyar madrasah yang diikuti sebanyak 10 RA dan 11 MI .

Kegiatan gebyar madrasah  dikemas meliputi  dua kegiatan yaitu pentas  seni dan  jalan sehat. Kegiatan jalan sehat  diikuti sebanyak kurang lebih 3.000 peserta  terdiri dari   siswa siswi  RA / MI dan  guru.

Suasana  jalan sehat  semarak dan penuh semangat dengan  diiringi marching Band dari siswa siswi  MI Pendidikan Islam, MI Nurus Salam , MI Darul Falah dan MI Darul Ulum 1 kecamatan Bae membuat antusias masyarakat sekitar berduyun duyun untuk menyaksikan gebyar pentas seni yang dilaksanakan di Balai Desa Ngembal rejo Kecamatan Bae.

Disampaikan oleh panitia pengawas Kecamatan Bae Shony Wardana bahwa tujuan diadakan pentas seni adalah dalam rangka  memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke 72 serta untuk meningkatkan kreatifitas  dan  menumbuhkembangkan bakat siswa di bidang seni.  Dan dengan kegiatan jalan sehat dapat mewujudkan hidup sehat karena dengan badan yang sehat belajar siswa siswi  semakin lancar , ibadah akan menjadi baik.

Hadir Kepala Kantor kementerian Agama kabupaten Kudus Noor Badi dalam sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi beliau mengatakan Kementerian Agama sebagai pendorong , penyemangat dan mewujudkan tanggungjawab kerukunan  dan pelayanan umat beragama. Oleh karena itu beliau memberikan apresiasinya  karena penyelenggara mempunyai inovasi untuk mengadakan kegiatan pentas seni dan jalan sehat kerukunan umat beragama antar siswa siswi RA/MI se Kecamatan Bae.

Sumbangsih Kemenag cukup besar, dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berahlaqul karimah, Kemenag juga memiliki impian untuk menciptakan masyarakat yang taat beragama, cerdas dan manndiri.Tebarkanlah selalu kedamaian, Insya Allah hasilnya akan baik. Kedamaiann antara pemeluk agama, sesama umat beragama dan antara umat beragama dengan pemerintah.

Di usia yang ke 72 ini, inovasi perlu untuk selalu dikembangkan, dan diakhir sambutannya, Noor Badi mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu madrasah idolaku……madrasah kebanggaanku…..Kuyakin hari esuk terus maju.

Dan mendapat sambutan positif dengan seluruh peserta yang hadir dengan semangat bernyanyi bersama.(St.Zul/Eti)