Kakankemenag : Kesuksesan Uji Coba PTM Tahap II di MAN Perlu Kita Syukuri.

Kab. Pekalongan – Dalam pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahap II di MAN Pekalongan, telah lebih dipersiapkan sematang mungkin baik infrastruktur,, penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dan program vaksinasi untuk pendidik serta tenaga kependidikan.

Untuk kesiapan pelaksanaan Uji Coba  PTM Tahap II ini  MAN Pekalongan seperti yang diterangkan Kepala Madrasah MAN 1 H. Bukhori melalui Waka Kurikulum H. Casudi menyatakan bahwa MAN Pekalongan adalah ruang publik dan tempat pelayanan kepada seluruh masyarakat, telah menyiapkan segala infrastruktur yang diperlukan pada saat PTM diantaranya thermogun dan tempat cuci tangan. Dan untuk penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) MAN Pekalongan telah menyiapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya siswa-siswi yang masuk ke madrasah wajib memakai masker, lalu akan diukur suhunya oleh petugas, selanjutnya mencuci tangan, ujar Casudi dalam penjelasanya.

“MAN Pekalongan telah melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap II pada 26 April – 7 Mei 2021. Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas XI dengan menerapkan protokol kesehatan Usaha dan Persiapan yang dilakukan di MAN Pekalongan ini, yang ketat dalam pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan, demi menghindari munculnya klaster baru.” pungkas

Dalam tanggapanya H. Kasiman Mahmud Desky. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menyampaikan alhamdulillah MAN Pekalongan sudah selesai melaksanakan Uji Coba PTM Tahap II, dan ini perlu kita syukuri, mengingat Tahap I kemarin sukses, dan tahap II ini juga sukse. Kesuksesan ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemerintah agar pembelaran Kegiatan Belajar Mengajar tidak lagi dilakukan secara daring.

Disampaikan pula oleh  Kakankemenag, “Harapannya bahwa setelah Uji Coba Tatap Muka Tahap II, yang sudah sukses ini, perhatian terhadap sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan uji coba PTM tahap berikutnya tetap betul-betul wajib diperhatikan, agar guru dan peserta didik selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat., sehingga dapat mencegah serta terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih mewabah ini. Jangan lengah dan jangan menyerah.” ujar Kakankemenag

Dan terakhir Kakankemenag berharap uji coba PTM tahap II yang sudah sukses ini dapat berlanjut serta semakin banyak madrasah yang berkesempatan ikut serta dalam uji coba PTM pada Tahap berikutnya. (Mhp/Ant)