KaKankemenag Pati Ambil Sumpah 31 CPNS dan Lantik 1 Fungsional Penghulu

Pati – Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Imron, melantik dan mengambil sumpah 1 (satu) orang pejabat fungsional penghulu, serta mengambil sumpah 31 CPNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, bertempat di aula kantor setempat, Kamis (22/3/2018).

Satu orang yang dilantik dan di ambil sumpah nya menjadi jabatan fungsional penghulu adalah Musthofa, yang sebelumnya menduduki jabatan fungsional umum Pengevaluasi kinerja penghulu / penyuluh agama pada seksi bimbingan masyarakat islam kantor kementerian agama Kabupaten Pati menjadi jabatan fungsional penghulu pertama pada kantor urusan agama (KUA) kecamatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Imron dalam arahannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sesuai dengan surat kepala badan kepegawaian nasional nomor 7 tahun 2017 tanggal 15 juli 2017. "dalam surat ini di nyatakan bahwa setiap jabatan fungsional baru harus diadakan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk jabatan yang baru tersebut," jelasnya.

Promosi, Mutasi, Rotasi merupakan dinamika yang harus dilaksanakan oleh organisasi yang dibutuhkan oleh suatu organisasi khususnya Kementerian Agama Kabupaten Pati. “Pelaksanaan ini tidaklah merupakan sesuatu yang hebat, begitu juga sebaliknya, akan tetapi sesungguhnya Promosi, Mutasi, Rotasi merupakan hal yang biasa selama kita menjadi PNS”, ucap Imron di hadapan semua PNS yang turut menyaksikan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut.

Lebih lanjut, Imron berpesan kepada seluruh PNS yang baru diambil sumpahnya agar bekerja sesuai dengan aturan, disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari, selain itu berkewajiban untuk memmberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, Ia juga mengatakan bahwa PNS merupakan abdi negara yang harus bekerja dengan baik, menjalankan visi dan misi serta 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, tegasnya.

Imron juga mengharapkan agar para pegawai yang baru saja dilantik dan diambil Sumpah PNS ini, dapat bekerja lebih keras, profesional, memiliki disiplin yang tinggi, bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat serta memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, pintanya.

Usai pengambilan sumpah, pegawai yang diambil sumpahnya memperoleh ucapan selamat, yang dimulai oleh Kepala Kantor dan seluruh pejabat, serta semua pegawai yang hadir saat itu. Pelaksanaan berjalan dengan khidmat dan lancar. (Athi’/bd)