Kakankemenag Salatiga Ajak ASN Untuk Tingkatkan Disiplin

Salatiga— Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, menggelar Pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Salatiga, Senin (4/10) di Aula Kankemenag Kota Salatiga.

Kegiatan pembinaan dilakukan setiap hari Senin, minggu pertama setiap bulan secara bergilir. Adapun Seksi yang bertugas pada bulan ini adalah dari Seksi Bimas Islam. Dalam laporannya Kasi Bimas Islam , H. Nurcholis menyampaikan laporannya mengenai kegiatan yang sudah dilaksanakan sampai tri wulan ketiga bulan ini.

Acara Pembinaan ASN dilingkungan Kankemenag Kota Salatiga dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, dalam sambutannya, beliau mengatakan kegiatan pembinaan ini sebagai bentuk komitmen Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga untuk selalu mengingatkan pegawai untuk disiplin.

“Disiplin Bagi ASN  Kemenag sebagai langkah untuk mewujudkan ASN yang profesional, kata Taufiq.

Ditambahkan oleh Taufiq,  disiplin merupakan bentuk ketaatan dan kepatuhan kepada sesuatu peraturan yang telah dibuat. “Untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik, perilaku disiplin  sangat diperlukan bagi setiap aparatur. Untuk itu dalam mewujudkan hak dan kewajiban maka perlu adanya kepatuhan dan  ketaatan (obedience) terhadap kesepakatan bersama dan adanya pengendalian diri (self control) yang merupakan hakikat dari disiplin” tambah Taufiq

Selanjutnya, Taufiq juga menyampaikan tata persuratan dinas yang yang dilakukan setiap hari dalam tata cara persuratan memiliki etika dan propesionalisme dalam bekerja. ”Pentingnya pemahaman tentang tata cara persuratan dalam jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang mengacu pada PMA No.16 Tahun 2006 tentang tata cara persuratan dinas Kemenag, yang memiliki aturan dan etika persuratan baik surat dinas, surat yang memiliki sifat penting maupun biasa” jelasnya.

Kegiatan pembinaan dilaksanakan pada pukul 13.00 sampai 15.00 WIB, diawali dengan yel-yel 5 Nilai Budaya Kerja oleh seluruh ASN Kementerian Agama Kota Salatiga. Diberikan pula tali asih bagi ASN yang sudah purna tugas an. Agus Yuwanta, SK KGB, SK Ijin Belajar, serta Sertifikat Kompetensi PPK.(Humas/Khusnul-Fitri).