Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Lakukan Monev UAMBN di MAN Salatiga

Berita ini lebih layak tampil di website Kankemenag, Nuwun…

====================================================================================================================================

Salatiga – Didampingi oleh Kepala Kemenag dan Kasubag TU Kota Salatiga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani mengunjungi langsung pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Bersandar Nasional (UAMBN) di Madrasah Aliyah Negeri Salatiga, Farhani langsung ke MAN Salatiga untuk melihat bagaimana proses berjalannya UAMBN BK, Selasa (27/03).Setelah mengisi instrumen monev di ruang tamu dan mewancarai langsung Kepala Madrasah, beliau langsung memonitor kesiapan dengan mengunjungi ruang panitia dan ruang pengawas. Dalam keterangannya kepada petugas monitor, Ketua Panitia menjelaskan ada  421 siswa yang ikut ujian kali ini yang dirinci dari siswa dari MAN Salatiga ada 403 sedangkan dari MAS Asurkaty ada 18 siswa. Dari semua peserta yang ikut tes sejak hari pertama dan kedua nihil dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan.

Ujian yang berlangsung lima hari terhitung mulai tanggal dari tanggal 26 s.d. 31 Maret dengan mata pelajaran yang diujikan Aquran Hadist, Akidah Akhlak, Fikih, sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab.

Selanjutnya, Farhani juga mewancarai salah satu pengawas diluar ruangan dan memastikan bahwa pengawasan berlangsung silang antar Madrasah. Farhani juga berpesan agar pengawas melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan tetap menjaga keteriban dan selalu mengingatkan kejujuran kepada peserta.

Ditambahkan oleh  Farhani, kepada pengawas ruangan agar dapat selalu mengontrol lembar jawaban dan memperhatikan cara pengisian biodata pada lembar jawaban agar tidak ada kekeliruan pada LIK. Dan harapannya Semoga Madrasah tahun ini memeliki nilai yang maksimal dan 100 % lulus ungkapnya. (KK/MNc)