Kakanwil Pantau Penampilan Peserta FASI

Banjarmasin (Pontren) – Kontingen Jawa Tengah pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional Tahun 2017 sejak kedatangan di Banjarmasin kemarin sore mulai sibuk dengan persiapan pelaksanaan lomba yang diajukan pada Kamis hari ini. Pasalnya, upacara pembukaan yang sedianya dilaksanakan pada hari Kamis pagi diundur pelaksanaannya pada Jumat besok pagi (15/09). Kabar yang diterima, pengunduran itu disebabkan karena menyesuaikan dengan jadwal Presiden RI. Akibatnya, perlombaan harus dimulai pada hari Kamis pagi, agar dapat diselesaikan sesuai jadwal.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani, didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahyani dan Sekretaris Badko TPQ Provinsi Jawa Tengah Shihabuddin meninjau langsung lokasi perlombaan serta memberikan motivasi kepada peserta dari Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu Kakanwil memantau pelaksanaan lomba menggambar, mewarnai gambar di Aula Sabilal Muhtadin. Kemudian, beralih ke cabang lomba Adzan dan Iqamah, di depan masjid.

Rombongan kemudian beralih menuju arena perlombaan Nasyid Islami TKA yang digelar di Panggung Siring, sekitar 1,5 km dari panggung utama. Sebagaimana di arena sebelumnya, Kakanwil juga memberikan support kepada peserta dari Jawa Tengah. Dengan semangat, Kakanwil memberikan aplause ketika peserta dari Jawa Tengah dipanggil untuk naik panggung. Demikian pula pada usai penampilan nasyid Islami dari Jawa Tengah.

Panggung utama sekaligus tempat upacara pembukaan FASI Tingkat Nasional berada di belakang Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Di area seputaran masjid tersebut dipergunakan sebagai arena perlombaan antara lain, lomba mewarnai gambar, lomba menggambar, lomba kaligrafi, lomba adzan dan Iqamah. Sedangkan tempat tempat perlombaan yang lain berada di luar lingkungan masjid, menyebar, dengan jarak paling jauh sekitar 3,6 km. (fat/gt)