Kankemenag Kab. Pemalang Bekerjasama dengan RS Mardhatillah

Pemalang РDalam rangka kerjasama bimbingan rohani bagi pasien di Rumah Sakit Muhammadiyah Mardhatillah Randudongkal, pihak rumah sakit menjalin kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Direktur RS, dr. R. Yudi Hartono dan Kepala Kankemenag, H. Taufik Rahman,  di Aula RS, Senin (8/10).

Kegiatan penandatanganan disaksikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam  Kankemenag, Ketua PCM Moga, Ketua PCM Randudongkal, Kepala KUA Kecamatan Randudongkal, Penyuluh Agama Islam PNS se-Kabupaten Pemalang, dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Randudongkal.

“Kami menyambut baik adanya penandatanganan kerjasama ini. Kegiatan ini saya berharap bukan sekedar untuk memenuhi standar akreditasi. Kegiatan hari ini adalah seremoni MoU-nya, tapi yang paling penting adalah kegiatan sehari-harinya,” terang Taufik Rahman saat memberikan sambutan.

Untuk teknis kegiatan, Taufik menginstruksikan Kepala KUA Kecamatan Randudongkal untuk berkoordinasi dengan Direktur RS Mardhatillah. Kankemenag siap menugaskan para Penyuluh Agama Islam untuk memberikan bimbingan rohani bagi pasien. Apabila ada rohaniwan yang tidak bisa dipenuhi, Kankemenag akan bekerjasama dengan FKUB Kabupaten Pemalang sehingga kebutuhan rohani pasien dari enam agama bisa terpenuhi.

Menurut keterangan dr. Yudi, RS Mardhatillah tetap melayani pasien dari berbagai agama tanpa membedakan. Dengan penandatanganan kerjasama ini diharapkan pelayanan rohani bagi pasien semakin baik.

“Semoga penandatanganan kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga ada pembinaan dari Kepala Kankemenag sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang purna. Kedepannya, kita akan mudah dalam memberikan pelayanan rohani bagi pasien terutama bagi pasien yang beragama selain Islam,” ujar dr. Yudi.

Sebelumnya pada hari Kamis (4/10), Kankemenag Kabupaten Pemalang juga telah menandatangani MoU dengan RSUD dr. M. Ashari Pemalang. (fi)