Kankemenag Kota Magelang Siapkan Diri Menuju Satker WBK

Kota Magelang  – Abdurrosyid Plt. Kasubbag TU Kankemenag Kota Magelang pimpin rapat percepatan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Aula Kantor Jl. Uripsumoharjo 106, (Kamis 8/10).  Langkah ini diambil untuk evaluasi dan monitoring terhadap pelaksanaan tugas Tim ZI dalam menyiapkan berbagai dokumen, berkas serta kelengkapan administrasi lainnya.

“Tim ZI Kankemenag Kota Magelang harus bekerja secara kolektif, kolegial, efektif, efisien dan terintegrasi dalam melaksanakan tugasnya. Kerja tim adalah kerja kolektif yang terkoordinasi dengan baik, semua harus kerja cepat dan terintegrasi. Komunikasi antar angggota tim harus terjalin, serta perlu adanya penguatan komitmen bersama untuk sukseskan pembangunan ZI” tegas Abdurrosyid.

“Kelengkapan dokumen pendukung eviden pembangunan ZI menjadi tanggung jawab masing-masing are. Dirapat sebelumnya kita memang telah menginventirisir dokumen pendukung eviden yang dibutuhkan, hari ini mari kita periksa dengan teliti dokumen pendukung eviden yang sudah terkumpul. Kekurangannya, segeralah dilengkapai oleh masing-masing koordinator area agar segera bisa secara bertahap dapat di unggah melalui PMPZI oleh admin” imbuh Abdurrosyid.

Pada kesempatan yang sama, PPK Kankemenag Kota Magelang Arif Yuha Himawan, yang juga menjabat sebagai Kasi Pendidkan Madrasah mengatakan “Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dengan kerja keras Tim ZI kita pasti bisa meraih predikat WBK ditahun 2022” ucap Arif.

Rapat kerja yang didahului oleh laporan masing-masing koordinator area tersebut berlangsung ineraktif dan konstrukstif. Salah satu gagasan yang disampaikan koordinator area adalah  menyampaikan usulan agar semua tindak lanjut kegiatan pada matrik lembar kerja. Hal ini dimaksudkan agar progres dari pelaksanaan tugas Tim ZI Kankemenag Kota Magelang terukur dan dapat terkendali waktunya. (Hari).