Kankemenag Sebagai Intansi Vertikal Sangat Dibutuhkan Dalam Membangun Akhlak Bangsa

Kab. Pekalongan– Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Hal tersebut dituangkan dalam teks sambutan Menteri Agama RI, yang dibacakan pada upacara dalamrangka HAB Ke-73 Kemenag RI tahun 2018

Upacara peringatan Hari Amat Bakti ke-73 yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan pada Kamis 3 Januari 2019 berlangsung khidmat. dilaksanakan di halaman MAN Pekalongan tersebut diikuti oleh seluruh ASN di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, serta perwakilan siswa siswi madrasah. Bupati Pekalongan Asib Kholbihi yang berkesempatan menjadi inspektur upacara dalam HAB ke-73 Kementerian Agama tahun 2019.

Menginjak usia ke-73 Kementerian Agama telah berupaya melaksanakan tugas dan fungsinya melalui berbagai inovasi pelayanan publik dibidang keagamaan. Dengan sasaran strategis program Kementerian Agama tahun 2019 yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Apresiasi tak lupa disampaikan oleh Bupati kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yang selama ini bekerjasama bersinergisitas dengan instansi setempat, Kankemenag Sebagai Intansi Vertikal sangat dibutuhkan dalammembangun akhlak Bangsa, melaksanakan pelayanan pada masyarakat dengan baik, hal ini harus ditingkatkan dan dipertahankan agar memperkuat kepercayaan pada masyarakat semakin kuat.”tuturnya.

Pesan bapak Menteri Agama RI Lukman Hakim yang dibacakan oleh bupati Pekalongan. Lukman Hakim juga berpesan agar seluruh jajaran Kementerian Agama senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

Di Akhir upacara, peserta di suguhkan oleh aksi siswa siswi MAN Pekalongan dengan Aksi Senam PKS yang merupakan kebanggaan dari madrsah karena PKS ini memperoleh berbagai kejuaran baik di tingkat daerah maupun provinsi. Di penghujung acara Asib Kholbihi menyerahkan berbagai penghargaan pada sejumlah guru berprestasi, sedangkan piala juara lomba-lomba yang digelar guna memeriahkan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama dilingkungan Kabupaten Pekalongan diberikan oleh Kakankemenag dan Ketua Panitia HAB.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati untuk menjadi inspektur upacara disela-sela kesibukannya sebagai Pemimpin / Kepala Daerah,”“ucapnya. (hfrn/rf)