Karya Saidah Dalam Proses Penilaian Lomba GTK Tingkat Nasional

Rembang — Kepala MANU Lasem, Saidah, tengah menanti hasil keputusan tim seleksi penilaian lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tingkat nasional. Saidah berharap, karyanya bakal lolos lima besar dari 34 provinsi se-Indonesia. 

Saidah mengungkapkan hal tersebut ketika dihubungi pagi tadi (30/9/2018). Saidah menyampaikan harapannya yang besar itu untuk membawa nama baik Kemenag Rembang dan juga mengangkat citra MANU Lasem. MANU Lasem merupakan salah satu madrasah swasta di kabupaten Rembang. 

Adapun karya Saidah bertajuk 'Seni batik tulis Lasem dapat meningkatkan karakter positif peserta didik MANU Lasem'. Karya ilmiah ini menjabarkan tentang setiap proses membatik yang dapat menciptakan karakter siswa. “Sebagai contoh, nyanting harus sesuai dengan pola. Ini menunjukkan kedisiplinan,” terangnya.

Saidah pemenang juara 1 lomba GTK berprestasi tingkat MA yang diadakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada akhir Agustus lalu. Karya Saidah dilombakan di ajang yang sama tingkat nasional. “Ini sedang dinilai portofolionya. Nanti tengah Oktober pengumuman lima besar. Dan jika lolos lima besar, November maju ke Jakarta,” jelasnya. 

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang melalui Kasi pendidikan Madrasah, Jasim mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya Saidah dalam mengikuti lomba ini. Harapannya, Saidah bisa berunjuk gigi di Kementerian Agama RI. Seperti halnya Siti Maryati, guru MI An-nashriyah Lasem yang menjadi juara 1 guru MI tingkat nasional di ajang yang sama pada tahun 2015 silam.

“Kami berharap, guru-guru lain nya terus berkarya sehingga mampu membuahkan prestasi,” ujar Jasim. –iq/bd