Kasatlantas: Sangat Disayangkan Usia Yang Produktif Menjadi Korban Kecelakaan

Tegal (Slawi)-Jajaran Satlantas Polres Tegal mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga MTs. Negeri 2 Tegal karena telah mendukung kegiatan Satlantas Polres Tegal Gowes Bareng MTs Negeri 2 Tegal.

Demikian disampaikan oleh AKP Ahmad Ghifar selaku Kasatlantas Polres Tegal pada apel pembukaan kegiatan Gowes Bareng, Sabtu (24/11).

Menurutnya, kegiatan yang mengusung tema Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dengan bersepeda ini dapat menggugah para pelajar untuk menghindari resiko kecelakaan di jalan raya.

“Banyak korban kecelakaan yang terlibat ini pada umur SMP dan SMA. Bayangkan adik-adik, banyak umur-umur seperti adik-adik ini yang menjadi korban kecelakaan. Kenapa? Karena begitu mudahnya seumuran kalian menggunakan kendaraan bermotor,” ungkap Ahmad Ghifar.

Beliau mengutarakan bahwa, saat ini kendaraan bermotor begitu mudah didapatkan, begitu mudah dibeli, begitu mudah dipelajari, apalagi saat ini tersedia kendaraan bermotor berjenis matic, dan berharga cukup murah.

“Perlu diketahui bahwa kendaraan bermotor ini adalah sebagai mesin pembunuh nomor satu. Tadi malam kami kegiatan diskusi di desa Dampyak, bahwa Kec. Kramat merupakan daerah rawan lantas nomor satu, dan rata-rata korbannya itu seumuran adik-adik ini. Sangat disayangkan usia yang produktif menjadi korban kecelakaan,” katanya.

Dengan adanya gowes bareng ini, Ia dan jajarannya mengajak kepada pelajar yang pada saat ini masih mengenakan kendaraan bermotor untuk beralih ke kendaraan sepeda. Disamping murah meriah, juga dapat menyehatkan tubuh.

“Oleh karena itu, kami mohon bantuan kepada pihak madrasah, bukan hanya pada saat ini saja, bukan hanya seremonial kegiatan ini, tapi menjadi pelaksanaan sehari-hari.” pungkasnya. (akb/rf)