Kasubbag TU Memberikan Penguatan ZI di Subbag Tata Usaha

Brebes – Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H.Mad Soleh memberikan pembinaan kepada ASN Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Brebes dalam rangka menyamakan persepsi guna Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

Pembinaan ZI yang dilaksanakan, Rabu, (17/111/2021) di Aula Kemeneg Brebes  yang diikuti oleh 26  peserta dari atas  unsur PTSP, Umum, Kepegawaian, Keuangan, sekuriti dan petugas kebersihan.

“ASN yang ada di sub bagian TU adalah satu kesatuan dalam memberikan pelayan terbaik kepada publik, baik itu publik intern maupun public ekstern sehingga public  yang terlayani dapat merasa aman, nyaman dan puas atas pelayanan kita,” terang H. Mad Soleh.

“Jadi Mindset kita sebagai ASN harus berubah, jika yang sebelum ada yang merasa bahwa kita ini menjadi pegawai yang harus dilayani, mulai saat inilah kita akan merubah diri bahwa kita bukan yang dilayani tetapi yang melayani, ketika telah memiliki komitmen bersama untuk berubah sehingga akan memberikan pelayanan terbaik,” tambahnya.

“Kita di sub bagaian TU, suka dan tidak suka harus mempersiapakan diri dalam mewujudkan tercapainya WBK dan WBBM di tahun 2021, untuk itu kami meminta kesiapan baik lahir maupun batin untuk kerja sama bergotong royong memenuhi kewajiban yang telah dtentukan oleh pemerintah pusat bahwa seluruh satker dilingkungan Kemenag RI. Baik di Madrasah, KUA, Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Balai Diklat dan Balai Litbang harus mencapai WBK dan WBBM,” pungkasnya.

Jika komitmen dan kompak, beliau meyakini dan tidak mustahil Kemenag Brebes akan mencari WBK dan WBBM. Acara ditutup dengan mnfrngar usulan dan menyerap aspirasi dari ASN subbagian TU, apa-apa saja yang masih mengganjal dan mencarikan solusinya seperti apa.(Hid/Sua).