Kaur TU MAN Pemalang Purna Tugas

Pemalang – Setelah mengabdikan dirinya kepada negara melalui Kementerian Agama lebih dari 35 tahun, Kepala Urusan Tata Usaha MAN Pemalang Mahmud terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2018 memasuki masa purna tugas.

Penyerahan SK pensiun dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang kepada Mahmud di GOR MAN Pemalang, Rabu (1/8) siang. Kepala Kankemenag turut menyerahkan SK pelaksana tugas Kaur TU MAN kepada Parsikun selaku Kaur TU MTsN 2 Pemalang.

Penyerahan SK disaksikan oleh Kasubbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag, Kepala MAN Pemalang, Kepala MTsN se-Kabupaten Pemalang, Pengawas MAN Pemalang, Ketua Komite MAN Pemalang, dan seluruh guru dan pegawai MAN Pemalang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Mahmud yang telah selesai melaksanakan tugasnya dengan khusnul khotimah. Selamat menempuh masa tua dengan nikmat, siapa yang takut menghadapi masa tua berarti tidak menikmati masa muda,” ucap Kepala Kankemenag Taufik Rahman.

Taufik juga berpesan kepada pejabat pelaksana tugas Kaur TU yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apa yang sudah baik agar ditingkatkan lagi serta mencari terobosan lain agar MAN Pemalang lebih maju. Kaur TU bersama Kepala MAN agar selalu berkolaborasi serta satu visi dan misi.

Mahmud mulai menjabat sebagai Kaur TU MAN Pemalang mulai tanggal 3 Januari 2018. Ia sudah tidak asing berada di MAN karena ia merupakan siswa alumni MAN yang saat itu masih madrasah swasta. Ia juga pernah mengabdi sebagai pegawai MAN Pemalang mulai tahun 1983 sebelum diangkat sebagai CPNS pada tahun 1989 di MTsN Pemalang.

“Dari awal mengabdi di MAN Pemalang yang saat itu masih madrasah swasta. Dan pensiun sebagai pegawai negeri di MAN Pemalang. Semoga setelah purna nanti saya masih bisa mengabdikan diri untuk masyarakat. Dan semoga saya bisa lebih meningkatkan ibadah sebagai bekal di akhirat kelak,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala MAN Pemalang juga memberikan sambutan. “Mutasi jabatan atau pensiun merupakan hal biasa yang akan dialami oleh setiap Aparatur Sipil Negara. Selamat purna tugas, atas nama segenap karyawan mengucapkan terima kasih atas dedikasinya untuk memajukan administrasi di MAN Pemalang,” katanya. (fi/rf)