Kecamatan Sedan Sabet Juara Umum STQ dan MTQ

Rembang – Untuk yang kesekian kalinya Kecamatan Sedan kembali menyandang juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-25 dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34.

Piala bergilir STQ diserahkan oleh Asisten II Setda Rembang, Abdullah Zawawi kepada Ketua LPTQ Kecamatan Sedan, Ni’amullah. Sementara piala bergilir MTQ diserahkan oleh Ketua DPRD Rembang, Majid Kamil kepada Camat Sedan, Subhan.

Kecamatan Sedan meraih juara I dengan angka prestasi 45, disusul Kecamatan Kragan sebagai juara II dengan angka prestasi 30, dan Kecamatan Sluke sebagai juara umum III dengan angka prestasi  20. Sementara untuk MTQ, juara umum I yaitu Kecamatan Sedan dengan angka prestasi 53, disusul Kecamatan Rembang dengan angka prestasi 26, dan Kecamatan Sluke dengan angka prestasi 15.

Koordinator Dewan Hakim, Jasim mengatakan, juara I pada masing-masing cabang lomba akan melaju ke Provinsi. Jasim berharap, peserta yang menang akan terus meningkatkan kemampuan sebagai persiapan menuju lomba Provinsi.

MTQ ini berlokasi yang akan ditempati yaitu Masjid Baburrohman, Gunem, Gedung UPT Dinas Pendidikan, MTs Gunem, Madin Wustho Gunem, SDN 1 Gunem, SDN 2 Gunem, SMK Muhammadiyyah Gunem, SMK Muhammadiyyah Gunem, dan Balai Desa Gunem.

STQ dan MTQ berlangsung dua hari ini (27-28/4) dan memperebutkan juara pada 15 cabang lomba, yang masing-masing cabang terdiri dari putra dan putri. Juara I akan mewakili Kabupaten Rembang untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah.  — ss/bd