Kedisiplinan Penyampaian Laporan Salah Satu Tolak Ukur Kinerja

Temanggung “Menghadapi akhir tahun, anggaran yang masih ada untuk segera direalisasikan, sehingga serapan Dipa dapat maksimal. Disamping itu, kegiatan yang sudah dilaksanakan SPJ dan pelaporannya agar segera diselesaikan, sehingga saat memasuki tahun 2019 sudah tidak lagi mengerjakan pekerjaan tahun 2018.”

“Kedisiplinan dalam penyampaian laporan serta isi yang akuntabel itu penting, dari sanalah salah satu tolak ukur kinerja KUA,” demikian sambutan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Drs. H. Saefudin, M.Pd, saat memberi stressing pada sambutan dan pengarahan di depan Kepala KUA dan bendahara KUA se-Kabupaten Temanggung, saat kegiatan Rakor Bimas Islam dan KUA, Jum’at (07/12) di Rumah Makan Kampung Sawah.

Rakor yang diselenggaran oleh Seksi Bimas Islam dimaksudkan guna evaluasi kegiatan 2018, sekaligus persiapan memasuki anggaran 2019. Hadir juga dalam Rakor, Kepala Subbag TU dan Perencana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Kepala Subbag TU dalam sambutannya, mengharapkan jajaran ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada msyarakat. Yusuf Purwanto menghimbau agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus dimaksimalkan. “Terutama tentang waktu pelayanan agar dapat lebih efisien sehingga masyarakat tidak menunggu lama, misalnya pada pelayanan legalisir buku nikah dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam, Ahmad Sugijarto dalam rakor tersebut memaparkan hasil – hasil kegiatan selama tahun 2018, dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran KUA yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Binwin sehingga kuota 11 kegiatan dapat terlaksana.

Selanjutnya Ahmad Sugijarto berharap pengelolaan dan pelaporan yang efektif, efisien dan akuntabel dan menginstruksikan agar pelaporan KUA dapat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan disampaikan tepat waktu.  Kedepan Ahmad Sugijato juga berkeinginan agar forum koordinasi KUA yang ada dapat dimaksimalkan untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman yang positif untuk bersama meningkatkan peran KUA ditengah masyarakat .(sr-as/sua)