Kejar Timeline, Pelaksana Diharapkan Tambah Pekerja

Pemalang – Pembangunan balai nikah dan manasik haji dengan sumber dana SBSN di KUA Kecamatan Ulujami telah memasuki minggu ke-12. Untuk mengevaluasi pekerjaan pembangunan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang mengadakan rapat evaluasi di gedung sementara KUA Kecamatan Ulujami, Selasa (2/10).

Rapat dipimpin oleh Kepala Kankemenag dan diikuti oleh Kasi Bimas Islam, Perencana, PPKom, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, P2HP, dan rekanan pelaksana CV. Baskoro Aji. Berdasarkan laporan Konsultan Pengawas, M. Akromuddin, realisasi pembangunan mencapai 50,13 persen. Hal tersebut tentunya masih di bawah rencana sebesar 51,29 persen.

Menanggapi laporan tersebut, Kepala Kankemenag Taufik Rahman menyampaikan langkah-langkah yang bisa ditempuh pelaksana.

“Untuk mengejar ketinggalan, pelaksana pembangunan bisa menambah jam kerja lembur. Langkah kedua bisa dengan menambah jumlah pekerja, dan penambahan tersebut juga harus dibagi rata pekerjaannya, jadi tidak menumpuk,” kata Taufik.

“Saya harap pembangunan KUA Kecamatan Ulujami bisa selesai tepat waktu, tapi tidak mengurangi kualitas bangunan karena demi mengejar batas waktu,” harapnya.

Sampai saat rapat evaluasi, pekerja sedang memasang bekisting dan pembesian blok plat talang. Menurut penjelasan pelaksana, rangka atap baja ringan mulai dipasang pada Kamis minggu ini. Dan diharapkan genting sudah bisa mulai dipasang pada Kamis minggu depan. (fi/rf)