Kemenag Banjarnegara Partisipasi Kegiatan Pasar Murah

Banjarnegara – Momen bulan Puasa banyak dimanfaatkan oleh kaum muslimin untuk “ngalap” berkah. Berbagai kegiatan keagamaan dilaksanakan, tidak  terkecuali dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sebagai Instansi yang juga berada di lingkungan masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara juga  merasa sebagai bagian dari masyarakat tersebut. Contohnya dalam kegiatan Pasar murah yang diadakan oleh Kelurahan Sokanandi, Kankemenag ikut ambil bagian ahad kemarin (18/06).

“Diadakannya pasar murah merupakan bentuk kepedulian sosial masyarakat daerah Sokanandi  terhadap fakir miskin dan tetangga yang masih membutuhkan,” terang Sila Satriana-Camat Banjarnegara saat membuka even pasar murah.

Bertempat di SD Negeri 1 Sokanandi, Kankemenag berpartisipasi dengan memberikan paket sembako murah dan bazar pakaian layak pakai yang merupakan sumbangsih dari Pegawai dan Koperasi Amal Bhakti.  Sejumlah 136 paket sembako murah, 100 lebih baju layak pakai ditempatkan di stand dan ludes dalam  waktu singkat.

Selain membantu, kegiatan yang dilaksanakan juga  untuk menggairahkan kegiatan ekonomi lingkungan sekitar untuk berdagang dan bisa memberi manfaat kepada sesama, tambahnya.

Kepala Kankemenag Banjarnegara, H. Masdiro berkenan hadir meninjau langsung dan memberikan paket secara simbolis  kepada salah  satu peserta yang mendapatkan kupon paket sembako murah.

Masdiro merasa bersyukur keberadaan Kementerian Agama bisa memberikan sumbangsih bantuan dan berharap “Apa yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat Sokanandi dan sekitarnya,juga momen menuju Hari Raya Idul Fitri, mereka bisa menikmati lebaran dengan sukacita,” katanya. (Nangim/Af)