Kemenag dan Pemkab Wonogiri Akan Menggelar Pengajian Akbar Bersama “Gus Mus”

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri bersama Pemerintah Kabupaten dan PHBI akan menggelar pengajian akbar, dengan menghadirkan ulama kharismatik KH. Ahmad Mustofa Bisri atau lebih di kenal dengan “Gus Mus” dari Rembang.

Sesuai rencana kegiatan pengajian akbar akan di ikuti dan di hadiri ribuan umat muslim di kota gaplek yang akan di laksanakan pada hari Selasa, 6 Pebruari 2018 di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri di laksanakan setelah isya'.

Hal tersebut di sampaikan Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi yang sekaligus sebagai ketua PHBI Kabupaten Wonogiri, pada acara rapat koordinasi persiapan pengajian akbar dengan tema “Sesarengan mbangun Wonogiri & Tebarkan Kedamaian”, di ruang rapat Kankemenag Wonogiri, hadir dalam acara tersebut utusan dari pemda, Humas, Kesra, kepolisian, Satpol PP dan segenap panitia, Senin (21/01) .

Kegiatan tersebut menurut Ka. Kankemenag  Wonogiri di harapkan bisa meningkatkan syiar Islam dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Agama Islam di Kabupaten Wonogiri serta mampu menyampaikan pesan Islam damai, Islam yang “rahmatan lil ‘alamin” serta memberi manfaat kepada masyarakat utamanya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Seperti di ketahui KH. Ahmad Mustofa Bisri atau lebih di kenal dengan “ Gus Mus” dari Rembang merupakan seorang ulama kharismatik sekaligus budayawan tingkat nasional bahkan internasional, sehingga kehadiran dan petuah-petuah beliau sangat di nantikan umat muslim di Wonogiri,”  ujar Subadi.

Dalam rapat yang di pimpin Ka. Kankemenag di dampingi Kasi Bimas Islam Islam dan Kasubbag Agama Setda Kabupaten Wonogiri tersebut membahas persiapan baik meliputi penataan tempat, keamanan, perparkiran dan acara yang akan di laksanakan dalam pengajian akbat tersebut. (Mursyid_Heri/Wul)