Kemenag dan Pemkot Magelang Bersinergi Sukseskan Ibadah Haji Tahun 2018

Kota Magelang – Kantor Kementeria Agama Kota Magelang, bertempat di Keboen Semilir sedang menggelar Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2018, Jumat (28/09). Rapat dihadiri oleh unsur Kesra Pemkot Magelang, Polresta, Satlantas, Dinhub, Dinkes, Kemenag, Dinas Lingkungan Hidup, Panitia Daerah, Kepala KUA tiga Kecamatan, Satpol PP, KBIH Walisongo dan KBIH Uswatun Khasanah. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kota Magelang, dan dimulai dengan pemaparan umum Anif Solikhin selaku Kepala Kemenag Kota Magelang.

Dalam pemaparannya, Anif menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua panitia, serta unsur Pemkot, Polresta, Dishub, dan Pembimbing Haji serta semua pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan ibadah haji Kota Magelang, dari pemberangkatan sampai pemulangannya.

“Indeks kepuasan masyarakat dalam penyelenggaraan haji tahun ini meningkat, semua bagian tertata dengan rapi, dan perlu diketahui bahwa penyelenggaraan haji di Indonesia adalah termurah di banding dengan negara lain,” tutur Anif.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Kesra Sie Keagamaan dan Masyarakat, Tri Adi menyampaikan, bahwa tanggung jawab pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji sesuai dengan amanat undang-undang adalah tanggung jawab pemerintah kota setempat.

”Tanggung jawab pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji sesuai dengan undang-undang adalah tanggung jawab pemerintah kota setempat, oleh karena itu pemerintah Kota Magelang dalam hal ini betul-betul ingin mensukseskan dan mendukung kegiatan ini,” ucap Tri Adi.

Diharapkan kedepan dengan adanya evaluasi pelaksanaan haji ini antara Kemenag Kota Magelang dan Pemerintah Daerah semakin bersinergi dalam mensukseskan ibadah haji dan terselenggaranya pelayanan ibadah haji yang semakin baik sehingga masyarakat Kota Magelang pada umumnya atau calon jemaah haji pada khususnya dapat merasakan/mendapatkan pelayanan yang terbaik.(Afi/Sua)