Kemenag Rembang Penyelenggara Bimwin Terbaik se-Jateng

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang berhasil menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Pernikahan untuk para calon pengantin dan remaja dengan predikat terbaik se-Jawa Tengah.

Hal itu dikemukakan oleh Kasi Kepenghuluan Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Agus Suryo Suripto dalam kegiatan Sosialisasi kegiatan Sosialisasi Simkah Web yang diadakan di Hote Gajahmada, Senin (26/11/2018).

Agus mengatakan, keberhasilan Kemenag Rembang dalam menyelenggarakan Bimwin tak lepas dari hasil kerja sama tim dalam melaksanakan Bimwin sesuai dengan juknis dari Kemenag RI. Dijelaskannya, secara presentase, Kemenag Rembang menyelenggarakan Bimwin hampir 90 persen. “Dibanding Kemenag lain, Kemenag Rembang  menyelenggarakan Bimwin hampir tepat waktu,” katanya.

Agus mengapresiasi tim Bimas Islam dan KUA kecamatan setempat yang berhasil menjalin kerjasama dengan baik. Sehingga laporan yang Kanwil terima dari Kemenag Rembang, penyelenggaraan Bimwin hampir sempurna.

Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Rembang, Moh. Muchson mengatakan, Bimbingan pernikahan memang dikemas semenarik mungkin agar peserta tidak jenuh. “Selama penyelenggaraan, hampir tidak ada peserta yang mengeluh. Malah mereka sangat menikmati dan terkesan dengan kegiatan ini,” kata Muchson.

Binwin di Kemenag Rembang sudah diadakan sebanyak 11 angkatan. Rencananya, akan ada 13 angkatan yang akan diselesaikan dalam waktu dekat ini. “Dua kali Bimwin ini akan kami adakan di STIE YPPI Rembang,” kata Muhson.

Konsep materi pun akan dikemas sama dengan sebelumnya, yaitu role playing, melibatkan peserta penuh dalam materi. Hal ini dilakukan dengan diskusi kelompok, brainstorming, dan permainan. — iq/bd