Kemenag Gelar Rekrutmen Tim MGN Guna Sukseskan Pesparawi Nasional 2022

Semarang- Pesta Paduan Suara Gerejawi yang selanjutnya di singkat Pesparawi adalah bagian dari kegiatan pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat Kristen. Pesparawi sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman Kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pesparawi dimaksudkan sebagai sarana pertemuan umat Kristen dari seluruh tanah air untuk membina dan meningkatkan kesatuan dan persatuan sehingga dapat saling membangun. Selain iitu juga bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah umat Kristen, sekaligus memelihara serta melestarikan budaya bangsa.

Oleh sebab itu LPPD ( Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah ) Kota Semarang mengadakan rapat koordinasi bertempat di ruang Gara Kristen (11/11). Rapat diadakan untuk membahas rekrutmen team MGN ( Musik Gerejawi Nusantara ) Kota Semarang sebagai apresiasi menjadi tuan rumah Pesparawi tingkat Jawa Tengah ke XIII. 

Team MGN ini akan tampil di Pesparawi tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta Juni 2022.

Ribkah Padiangan sebagai Ketua LPPD Kota Semarang dan Team Teknis mengatakan, rekrutmen team MGN diambil dari juara PSRP ( Paduan Suara Remaja Pemuda ) I, II dan III PESPARAWI tingkat Kota Semarang.

Adapun juara I PSRP HKBP Kertanegara, juara II PSRP GKI Gereformerd dan juara III PSRP GPIB Filadelfia. Masing- masing diambil 10 orang. Dipilih dari paduan suara remaja pemuda (PSRP) karena kategori MGN bisa memadukan antara olah suara dan olah gerak. “ Diharapkan dengan rekrutmen dari juara I, II dan II PSRP team MGN Kota Semarang dapat tampil maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap Ribkah.

Sriwahyuningsih selaku koordinator Team Kontingen Pesparawi Kota Semarang menyampaikan, kendala dari team PSRP HKBP Kertanegara yaitu banyak anggota PSRP dari Gereja HKBP Kertanegara yang sibuk dengan pekerjaan dan di luar kota. Hal ini di sampaikan lewat telpon oleh Amri selaku koordinator PSRP HKBP Kertanegara.

“ Sementara itu GKI Gereformerd siap mengirimkan team PSRP yang terbaik, “tandas Janfery.

Darpitoyo salah satu team teknis meminta pendapat atau saran dari peserta rakor untuk mencari pelatih untuk team MGN Kota Semarang. Hadir juga dalam rakor, Rustomo, Vera dan Yustina Supriyati. (rus/iq/bd)