MATSAMA 2018/2019 Resmi Dibuka

Tegal (Slawi)- Kepala MTs Negeri 2 Tegal, Muh. Muntoyo membuka kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Senin pagi (16/07),bertempat di lapangan sebelah selatan.

Mengingat kondisi lapangan utama (sebelah utara-red) tidak memungkinkan, maka kegiatan yang semestinya diisi dengan upacara bendera, diganti dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh peserta didik, serta segenap jajaran guru dan pegawai.

“Mestinya hari ini upacara, namun kondisi lapangan sedang tidak memungkinkan, sehingga tidak ada salahnya dan tidak mengurangi rasa khidmat, diganti dengan apel pagi dan pembukaan MATSAMA,” ucap Muh. Muntoyo.

Tak lupa, Beliau mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru kelas 7, dan mengapresiasi kelas 8 dan 9 karena telah naik ke jenjang yang lebih tinggi.

“Selanjutnya kami mengucapkan selamat datang, selamat menempuh pendidikan di MTs Negeri 2 Tegal kepada peserta didik kelas VII. Dan kami ucapkan selamat kepada peserta didik kelas VIII dan IX yang baru, yang telah naik kelas ke jenjang yang lebih tinggi,” tambahnya

Muntoyo menegaskan bahwa, seluruh peserta didik tanpa terkecuali harus mematuhi segala peraturan yang ada di madrasah. Baik disiplin kebersihan, ketaatan dalam berpakaian, dan menjaga seluruh sarana dan prasarana madrasah agar dapat digunakan secara berkesinambungan.

“Seperti yang sudah-sudah, kalian semua harus tetap berprinsip, mentaati peraturan yang ada di madrasah, tanpa terkecuali,” tegasnya.

Kemudian tengah-tengah amanatnya, Kepala Madrasah melakukan seremoni pembukaan MATSAMA dengan mengalungkan identitas diri kepada perwakilan peserta didik yang ditunjuk, yakni Khansa Lubna kelas VII FDS 1 dari SD Negeri Procot 01 mewakili peserta didik putri, dan mewakili peserta didik putra, atas nama Donis Satria Ankaza, kelas VII FDS 3 dari SD Negeri Procot 01. (akb/rf)